Selasa, 02 September 2014

Buah Iman dan Takwa yaitu Kaya diDunia dan Akhirat

 Daftar isi.
1. Kemiskinan itu dekat pintu neraka.
2. Rasulullah (saw) adalah seorang pelopor Ekonomi kapitalis 
   dalam Islam.
3. Orang Muslim Yang Mabuk dengan Agama.
4. Rukun Islam seharusnya 6 butir,

Kemiskinan dan kekerasan melekat di masyarakat Muslim.

Dengan nama Allah yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang
Semoga Allah melindungi saya dalam menyampaikan risalah2 Allah kepada masyarakat dari tipu daya satan terkutuk, amen.

Assalamu'alaikum wrw wb.
Kita selalu mengklaim bahwa Islam adalah agama damai, dan agama rahmatan lil'alamin bagi semua manusia sesuai dengan nama Islam itu sendiri Qs 21:107.

Tapi dalam kenyataan sebaliknya, kita harus akui bahwa pemahaman Islam sekarang ini yang di amalkan oleh umat Islam pada umumnya tidak membawa umat Islam yang rahmatan lil alamin, atau umat teladan, tapi membawa umat Islam mundur kembali kezaman jahilliah, umat yang tidak produktif, penuh dengan kebencian, penindasan, zolim, diskriminative atau tidak adil kepada kelompok yang lemah atau minoritas seperti; Kristen, Jews, Syiah, Ahmadiyah, athiest, gay lesbian dan bahkan membunuh orang civil yang tidak berdosa yang tidak ikut berperang, membunuh anak anak dan wanita dengan bom bunuh diri, membunuh orang yang pindah agama, membunuh orang yang menghina agama dan menghina Nabi Muhammad saw.Membunuh gay-lesbian--homosexual.

Memaksa Muslim untuk melakukan shalat, memaksa perempuan untuk berjilbab, berburqa, memaksa Muslim untuk berjabang, memaksa muslim tidak memakan daging potongan umat non Islam, memaksa Muslim tidak mengucapkan selamat hari Natal kepada teman dan saudara beragama Christen dan lain lain lewat Fatwa Ulama.(MUI)

Akirnya jatuh kepada kemiskinan, dan anarkis sebagai kutukan dari ALLAH swt.

Ini adalah masalah umat Islam, kitalah yang harus memperbaiki ajaran Islam berpaham  primitif - fanatik (fundamentalist, extremist. ) yang bersumber dari Saudi Arabia, negara2 Timur Tengah tersebut menjadi pemahaman Islam yang maju dan modern sesuai dengan perkembangan ilmu dan peradapan manusia di abad 21 yaitu abad Informasi dan Technologi.

Umat Islam tertipu dengan ajakan ulama2 Timur Tengah dengan perintah mengikuti---Allah dan sunnah Rasul. Mereka mengajak semua yang di kerjakan oleh Rasul harus di ikuti walaupun itu bukan syariat Islam dari Allah, tapi itu adalah budaya padang pasir setempat lewat kitab Hadits Muslim-Bukhari. Kitab Hadits di jadikan sebagai kitab suci kedua setelah Holi Quran. Mempercayai semua hadits2 Muslim-Bukhari adalah sunnah Rasul. Disini mulai ajaran Islam terkontaminasi dengan hadits2 Palsu yang tidak pernah diperiksa oleh Rasulullah saw sendiri. Timbulah perbuatan kekerasan dan pembunuhan yang terdapat dalam kitab Hadits, tapi tidak tertulis dalam Al Quran.

Allah memperingatkansebagai berikut dibawah ini;

Allah tidak akan merubah nasib suatu umat, seseorang kalau dia sendiri tidak memulai untuk merobahnya.QS 13;11.

Mari kita bersama sama merobah nasib umat Islam kita. Tanpa bantuan anda, saya sendiri tidak akan sanggup menyampaikan pesan-pesan Allah kepada 250 juta umat Islam Indonesia.

1. Kemiskinan disebabkan salah kaprah memahami Islam.

Anak2 belajar dengan atap langit, tidak mampu mendirikan sekolah.
Umat Islam diakir zaman jumlahnya bertambah banyak, tapi seperti buih diatas laut.
Kemiskinan disebabkan peperangan saudara seperti;
Di Sudan, Nigeria, Iraq, Afghanistan, Syria, Pakistan dll.

Muslim membunuh Muslim, anak2 dan wanita2  di tempat keramaian, disekolah, dan bahkan di mesdjid2 dengan melemparkan bom2 tanpa ada kasih sayang dan cinta dalam hatinya sedikitpun.Sesungguhnya perbuatan itu bukan Jihad tapi perbuatan Syaitan atas nama Islam.

ISIL membunuh saudara2 mereka dengan kejam
karena berbeda keyakinan agama saja.

2. Kemiskinan disebabkan tidak berilmu / umat primitif, yang suka membunuh pendatang baru. Masyarakat primitif tidak berilmu ini tidak mau menerima pembaharuan, takut kalau budaya nenek moyangnya rusak atau hilang. Sama dengan kelompok agama Islam, dan Nasrani yang konservatif / fundamentalis / fanatik tidak mau menerima pembaharuan dan tidak toleransi dengan perbedaan interpretasi al Quran. Seperti contoh dibawah ini.
Manusia primitif adalah nenek moyang kita dulunya sebelum datang nabi2 membawa peraturan2 Allah untuk menjadikan manusia primitif itu  manusia yang sempurna.
Manusia yang tahu siapa Tuhanya dan tahu mana yang benar, salah, halal dan haram.
Tanpa peraturan2 Allah mereka hidup mengikuti Syaitan.

Sifat2 Syaitan yang buruk itu kelihatan pada sifat anak2 kita yang nakal waktu kecil karena belum berilmu. Suka berkelahi, mencuri, membunuh dan tidak ada rasa kasih sayang dan cinta kepada orang lain kecuali kepada ibu dan ayahnya.Benar bukan?

KEMISKINAN DI INDONESIA, RIBUAN ANAK2 JALANAN YANG TIDAK DAPAT MENIKMATI BANGKU SEKOLAH, MENYEDIHKAN SEKALI BUKAN?
KEMISKINAN DISEBABKAN KORUPSI MANEGEMEN SAMPAH.
keadilan yang dikorupsi oleh oknum2 pemerintah di Indonesia, sangat menyedihkan sekali;

PENGAMAT DARI USA;
Di Tahun 2011 saja, 2.3 trillion uang rakyat yang di curi oleh koruptor2. Sangat menyedihkan bahwa perbuatan korupsi
sudah menjadi budaya bagi penjabat pemerintah dari penegak hukum sampai kepada pemimpin Partai Islam yang mengaku menegakan keadilan dan kejujuran, nauzubillah.
Agama sangat bebahaya digunakan untuk tujuan politik.

Ketahuilah bahwa perbuatan korupsi itu adalah perbuatan Syaitan.
Manusia yang melakukan korupsi adalah manusia syaitan yang merusak sendi2 peraturan agama dan pemerintah serta mensensarakan rakyat kecil. Ribuan anak gelandangan di jalan2 kota besar Indonesia yang tidak dapat menikmati sekolah. Siapa yang tidak mengutuk koruptor mereka adalah temannya syaitan dan berbahaya kalau mereka sampai memegang jabatan dalam pemerintahan.

Inilah beberapa pemimpin Islam yang korupsi.
Dilihat dari luar dia seorang Muslim yang baik, saleh,  tapi dilihat dari perbuatan dia adalah seorang koruptor, pencuri uang kita atau Rakyat. Mereka hidup berpoya poya dengan uang kita atau uang rakyat, sedangkan masih banyak anak2  yang bergeliaran di jalan2, seharusnya berada di sekolah.

Agama dan baju digunakan untuk penipuan.
Allah Maha Tahu.

Koruptor harus dihukum seberat beratnya dengan menyita kekayaan yang berasal dari perbuatan korupsi. Karena perbuatan mereka yang hina, keluarga atau famili ikut
menanggung malu selama hidup. Gunakan uang sita tersebut untuk menyekolahkan anak2 yang berada di jalan2 mintak mintak uang, agar bangsa ini di berkahi oleh Allah swt.

Petinggi pemerintah berkuasa haruslah belajar dari negara yang telah sukses memperkecil korupsi dan sekali gus memperkecil kemiskinan rakyatnya.
Apakah anda tersentuh melihatnya?
Apa yang bisa kita kerjakan ?
Inilah salah satu Solusi mengatasi kemiskinan di Indonesia sesuai dengan al Quran and sunnah Rasulullah saw.

KEMISKINAN ITU DEKAT KE PINTU NERAKA.
PENDAHULUAN.
Kekurangan lapangan kerja bagi pemuda2 tamatan sekolah menengah dan Universitas dan gaji pegawai yang kecil adalah salah satu gejala timbulnya kemiskinan rakyat dalam masyarakat. Kalau pemerintah dan ulama2  tidak cepat2 mengatasi kemiskinan rakyat dengan membuka lapangan kerja, dan memperbaiki cara berdakwah untuk memotivasi umat Islam bekerja keras akan sangat berbahaya, akan menimbukan pembrontakan, revolusi atau kakacauan akirnya mempelebar kemiskinan di Indonesia walaupun negerinya kaya raya.

Kemiskinan adalah dekat pintu neraka!

Betapa tidak orang2 miskin untuk survive (hidup) ; mudah pindah agama, usztad2, doi2, mubaligh2 menjual ayat2 ALLAH di setiap acara pengajian dan di TV, pemuda2 masuk laskar jihadist, wanita2 menjual kemaluannya ( prostitute),  korupsi, suicides bom, pembunuhan2, minuman2 terlarang, menjual anak2 wanita, kelaparan, anak2 terlantar, banyak anak dijalan2 tidak dapat menikmati sekolah, banyak pencurian dan perampokan dll.

Contohnya; Oknum2 Pemimpin Partai yang menggunakan agama Islam dan umat Islam untuk memperjuangkan Islam, menegakan Islam, sebelum menegakan Islam mereka mencuri uang rakyat atau korupsi besar2an. Sesunggunya haram menggunakan simbul2 Islam untuk berpolitik untuk menipu umat Islam yang awam. Di negara2 yang maju, haram menggunakan simbol2 agama untuk berpolitik.

Nauzubillah. Begitupun juga penegak2 hukum (polisi, hakim, jaksa) pembuat undang2 (DPR), akademi dll.melakukan perbuatan tercela.

Penyebab2 kemiskinan itu antara lain;

(1)---salah memahami ajaran Islam oleh ulama2,usztad2 dan doi2 dan menjual ayat2 ALLAH waktu berdakwah.
(2)---pemerintahan yang korupsi.
(3)---karena idiologi penjajah yang masih melekat kepada rakyat, malas bekerja keras dan sungguh2.
Pemuda2 yang smart sudah tentu akan mengikuti pemahaman Islam yang baru, maju dan modern dari usztad2 atau ulama2
yang berilmu luas seperti Quraish Shihab, sedangkan ulama2,usztad2 yang berpaham primitif fundamendamentalis (Extremist Muslim) akan tetap mempertahankan ajaran Islam primitif, terbelakang untuk menjaga budaya nenek moyangnya, begitu bukan ?

Pilihan sangat tergantung kepada kita sendiri?

Assalamu’alaikum wrwb.
Bismilahirahmanirrahiim.

Prof Dr HM Quraish Shihab, pakar tafsir terkenal di Indonesia, mantan menteri agama RI, pelopor pembaharuan tafsiran al Quran, tafsiran modren, berkata;

"Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru".

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

CONTOH: Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran ulama Wahabi-salafi Arab primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish.Shihab berpendapat bahwa;

"Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab.Dia katakan: “

bahwa ketetapan hukum tentang batas yang ditoleransi dari aurat atau badan wanita bersifat zhanniy yakni dugaan.” (masakah rambut kepala menjadi aurat wanita,tidak masuk akal sama sekali.Rambut kepala tidak akan menarik perhatian laki2,bukan?)

Masih menurut Quraish, “Perbedaan para pakar hukum itu adalah perbedaan antara pendapat-pendapat manusia yang mereka kemukakan dalam konteks situasi zaman serta kondisi masa dan masyarakat mereka (zaman primitif), serta pertimbangan- pertimbangan nalar mereka, dan bukannya hukum Allah yang jelas, pasti dan tegas.

Karena perintah berjilbab, burqa, menutup seluruh tubuh itu adalah anjuran bagi perempuan yang tinggal di gurun pasir yang panas, seperti negara Saudi Arabia, bukan wajib seperti wajib melakukan shalat,zakat, dan puasa.

Dalil lain karena pasir yang panas yang diembus angin kencang dapat merusakan kulit dan rambut wanita.Kedua disebabkan peperangan antara suku2 di Arab zaman primitif yang sering menculik anak2 perempuan antara satu suku dgn suku lainnya.

Kondisi tempat tinggal Rasulullah (saw) dan masarakat Arab dipadang pasir yang panas adalah "tenda" yang terbuat dari kulit binatang, kambing, unta dll. Mereka sering berpindah tempat untuk mencari makanan ternak kambing dan unta, seperti dijelaskan oleh ALLAH dalam Al Quran QS.16:81.

Makanya ALLAH dan Rasul memerintahkan perempuan haruslah menutup seluruh tubuhnya agar selamat dari penculikan dan pasir panas jangan merusak kepala dan kulit. Wajar saja kalau zaman kuno itu perempuan2 haram keluar rumah tanpa ditemani oleh saudara laki2nya. Demikianlah asal mulanya timbul peraturan2 jilbab, burqa dan haram perempuan keluar rumah.Sampai hari ini, Ulama2 extremist Saudi Arabia masih mengharamkan perempuan menyopir sendiri tanpa ditemani saudara laki laki atau suami.

Kalau sekiranya Nabi diturunan oleh ALLAH di Indonesia yang penuh dengan pohon2, sudah pasti ALLAH tidak akan memerintahkan perempuan menutup seluruh tubuhnya, (burqa). Jadi burqa  dan jilbab adalah pakaian perempuan Arab padang pasir zaman  primitif yang suka menculik anak2 perempuan, untuk melindungi tubuh dari pasir panas yang dapat merusak kulit dan rambut kepala.

Inilah penemuan2 baru yang lain tentang memahami Islam yang berbeda dengan Ulama2 Islam Fundamentalis wahabi-salafi, semoga bermanfaat untuk memperbaiki image Islam lebih baik, beradap dan lebih sejahtera.

ALLAH memperingatkan umat Islam untuk memperbaiki nasibnya;
Dia telah menciptakan kamu dari bumi [tanah] dan menjadikan kamu pemakmurnya QS 11’61,

Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. QS 7;10.
(Artinya sedikit umat Islam yang akan mendapatkan Syurga dunia,hidup yang sejahtera. )

ALLAH Maha Kaya Raya dan lagi Maha Pemurah. ALLAH tidak menginginkan manusia menjadi orang miskin tapi menginginkan manusia yang hidupnya sejahtera-sentosa sehingga dapat mengenal Tuhannya.

Allah Maha Kaya Raya. Kekayaan-Nya berlimpah ruah. Allah menciptakan dan menyediakan keperluan manusia juga dengan jumlah yang berlimpah. Semua free dan ALLAH tidak meminta bayaran satu sen pun. ALLAH hanya memintak manusia untuk bekerja keras untuk duniamu, berilmu, pemurah, dan berkahlaq baik. Walaupun orang2 anti ALLAH ( atheist, gay-lesbian ), anti agama sendiri pun akan diberikan rezeki. ALLAH Maha adil kepada pekerjaNya dan tidak melakukan perbuatan diskriminasi atas nama agama, suku, jenis dan bangsa. ALLAH memerintah dan memperlakukan rakyatnya yang multikultur ini dengan adil dan kasih sayang.

Sistem pemerintahan Allah ini harus di tiru / diaplikasikan oleh setiap negara di bumi ini.

Sedangkan sistem syariat agama ( Kristen, Islam, Budha,Hindu dll) adalah salah kaprah, begitupun sistem komunis. Kenapa? Karena sistem Syariat agama dan atheis itu memperlakukan rakyat yang multicultural itu tidak adil, diskriminasi, kejam, dan zolim.

Allah menurunkan pula buku pedoman hidup agar manusia dapat menjalankan hidup yang damai-sejahtera-Harmoni dan bahagia. Dengan kata lain masyarakat yang rahmatan lil’alamin.Siapa yang menjalankan peraturan Allah dengan sempurna,hidupnya akan sukses dan sejahtera.

Allah memberikan pula akal, mata, pendengaran, agar manusia bersyukur.Artinya pandai menggunakan akal, waktu dan energi dgn tepat guna. Allah menciptakan pula matahari di siang hari, bulan di malam hari, waktu siang untuk bekerja dan malam untuk istirahat. Setiap orang mendapat 24 jam perhari. Allah Maha Adil dan Maha Bijaksana.

Pengalaman pribadi saya mudah2an menjadi inspirasi bagi pembaca yang budiman.

Bertahun-tahun saya berdagang kaki lima menjual pakaian, saya sudah merasa bekerja keras setiap hari, tapi tidak kelihatan ada kemajuan. Umur bertambah, anak bertambah pula seiring dengan itu bertambah pula biaya hidup. Shalat dan puasa sudah dijalankan, doa dipanjatkan setiap shalat, namun hidup tetap saja susah dan miskin. Tidak ada berubahan kearah kemajuan.
  
Keinginan hidup yang sejahtera terasa makin jauh.  Ingin punya rumah kecil makin jauh,  ingin punya motor atau mobil makin jauh. Begitu pula  ingin  anak-anak dapat sekolah tinggi makin jauh. Setiap hari pulang bekerja badan merasa capek, kepala makin pusing dan stress, susah tidur memikirkan belanja dapur dan anak2 untuk besok hari.

Kalau mendengar khutbah di masjid-masjid,  di TV, kita sering disuruh banyak bersabar, sabar, sabar, tawakal. Nabi Muhammad saw dan para-sahabat sahabat juga orang-orang miskin. Di surga pun banyak orang miskin. Rasulullah saw berdoa, matikanlah aku dalam keadaan miskin. Orang kaya susah masuk syurga karena banyak pertanyaan2 dipengadilan Allah.==

Pernah juga saya membaca kitab2 dakwah Islam dan saya membaca beberapa hadits palsu yang menyesatkan saya dan umat Islam sebagai  berikut ini;

Rasulullah saw melihat bahwa di syurga itu kebanyakan orang orang miskin, sedangkan dalam neraka kebanyakan wanita2. HR Muslim-Bukhary.

Rasulullah berdoa kepada Allah swt,” Yaa Allah jadikanlah aku seorang miskin dan matikanlah aku dalam kemiskinan”HR Muslim.

“Orang – orang miskin akan masuk surga 500 tahun lebih dahulu daripada orang – orang kaya” (HR. Tirmidzi, dia berkata, “Hadits shahih”, dari Abu Hurarah.
Saya tidak habis pikir;
Apakah Allah dan Rasulullah (saw) menginginkan umat Islam menjadi orang orang yang miskin? Apakah miskin lebih baik dari orang kaya? Apakah ajaran Islam itu mengajak umat Islam menjadi orang miskin atau sederhana?

Alhamdulillah, pada suatu hari saya membaca sebuah buletin yang berisikan firman-firman Allah swt.Artikel itulah yang memberikan inspirasi dan motifasi yang berharga dan merobah nasib saya untuk selamanya menjadi  seorang Muslim lebih baik dan maju.

Tertulis dalam Al Quran bahwa Allah Maha Kaya Raya, semua disediakan oleh ALLAH di bumi ini untuk manusia tanpa membayar satu sen pun QS 2;29. Ikan selaut tinggal mengambil, kayu di hutan tinggal mengambil, sayur mayur tinggal menanam, hasil tambang tinggal menggali saja. Semua itu agar kamu bisa hidup makmur atau sejahtera.QS 16;14. Maha Kaya dan Maha Pemurah Allah. Bekerjalah sungguh2 dan  terus belajar, belajar, belajar...!!!

RAKYAT JAPAN YANG RAJIN BEKERJA DAN BELAJAR
MEREKALAH YG MENDAPAT RAHMAT KEKAYAAN
ALLAH DI BUMI INI.

Ribuan ton ikan di laut dapat ditangkap
oleh pelayan2 Japan setiap minggunya tanpa membayar
kepada pemiliknya yaitu Allah Yang Maha Kaya Raya.
 
Lihat QS 16:14.
Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan [untukmu] agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar [ikan], dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai(mutiara ); dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari [keuntungan, kesejahteraan] dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur. (14)

Lihat QS 57:25.
Dan Kami ciptakan (besi,atom,minyak,gas dll ) yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi,emas,minyak itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. QS 57:25

Carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR Thabrani.

Bangsa yang sukses mengali bahan tambang di dalam bumi adalah bangsa Amerika, Eropah dan Japan. Merekalah yang dapat menikmati rahmat ALLAH yang terdapat dalam bumi ALLAH.

Allah sudah memperingatkan umat Nabi Muhammad (saw) tentang kekayaan ALLAH yang berlimpah di dalam Bumi ALLAH, tapi umat Islam tidak memperhatikan peringatan ALLAH tersebut. Mereka mabuk dengan ibadah2 ritual, dan melupakan ibadah2 nyata atau duniawi.

Sebagaimana ALLAH memperingatkan umat Muhammad sebagai berikut dibawah ini; Jangat lupa mencari duniawi atau syurga di dunia ini.

Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi ( yaitu harta, emas-intan-berlian-mutiara, rumah yang bagus, mobil yang bagus, ladang yang luas, kuda2 terpilih dll yg telah disediakan oleh ALLAH untuk kamu) dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.

Pernahkah anda mendengar kothip2 di mesdjid menyampaikan atau mengajakan umat Islam agar jangan melupakan kehidupan duniawi atau mencari syurga di dunia yang diberkahi oleh ALLAH swt itu? Tidak bukan?

Itulah kesalahan besar dari ulama2, Usztad2, Doi2 yang tidak menyampaikan wahyu2 ALLAH tersebut untuk memotifasi umat Islam menjadi umat teladan. Perlu kita koreksi segera mungkin.

Emas-intan-berlian sudah disediakan oleh ALLAH, untuk itu manusia tinggal mencari ilmu, sesuai keinginan dan bakat. Kalau mau kaya dari petani, maka belajar buku-buku ilmu bertani. Kalau mau mengambil ikan, ikan banyak di laut, belajarlah ilmu perikanan. Kalau mau ambil kayu di hutan, tinggal belajar ilmu kehutanan dan perkayuan. Kalau mau emas, perak dan batubara belajar mengali tambang,atau ilmu technologi. Kalau mau pintar berdagang, belajar ilmu dagang dan marketing.

Catatan; Menjadi Mubaligh, Doi2 dan Usztad2 tidak bisa mendapatkan kenikmatan duniawi yg telah tersedia berlimpah di bumi itu.Karena tidak berilmu duniawi kemudian tidak berwiraswasta dalam mencari nafkah sebagaimana di contohkan oleh Rasulullah saw dan istrinya Khadijah.

Kalau benar2 ingin mengikuti sunnah Rasul, sebagusnya Usztad2,Doi2 dan Ulama2 cari duniawi lebih dahulu, kemudian baru mulai berdakwah. sebagaimana telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw. Beliau diangkat menjadi peseruh ALLAH untuk berdakwah setelah sukses berniaga, sudah kaya raya, pada umur 40 tahun, jadi nafkah beliau tidak tergantung kepada sponsor yang diharamkan oleh ALLAH. Malah beliau yg menyumbang kepada umat. Mulia sekali bukan?

Sekarang malah terbalik, usztad2, Doi2 dan Mubaligh2 baru saja tamat sekolah agama, lansung menjadi pendawah2 menyampaikan risalaha2 ALLAH, oleh karena itu dia terpaksa menerima uang haram dari sponsor untuk menghidupkan dapur sehari hari. Ini melanggar peraturan ALLAH dan sunnah Rasul, perlu di koreksi.

Allah mengatakan pula;
"Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung / sejahtera". QS.62;10. 
“Aku akan berikan padamu sesuai apa yang kamu kerjakan.”QS 53;39
.
“Allah tidak akan mengubah nasib seseorang kalau ia sendiri tidak mau mengubahnya.”QS.13;11
.
“Orang yang berilmu, akan Allah tingkatkan beberapa derajat, atau Allah akan sukseskan hidupnya beberapa tingkat.

Yaitu orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa.  Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan(syurga dunia) di dunia dan [dalam kehidupan] di akhirat (syuga akirat). Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat [janji-janji] Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar. QS 10: 63-64.



Those who have believed and have been fearful of Allah.  For them there is the good news in the worldly life (paradise) and in the Hereafter(paradise ): there is no change in the words of Allah.That is the great achievement. QS 10;63-64.

( Makna "fear Allah" yaitu orang yang mengikuti perintah Allah dengan sempurna, tidak setengah setengah. dalam bahasa Arabnya yaitu "taqwa" )
.
Ciri2 orang yang bertaqwa itu adalah orang beriman berakhlaq mulia, akhlaq al Quran yang sukses dan kaya raya sebagaimana di janjikan oleh Allah yaitu syurga di dunia dan akirat.Dia bekerja keras untuk ALLAH dan berilmu selain ilmu agama yaitu ilmu social lain2nya.

Ya, Allah. Ampunilah dosaku selama ini yang berprasangka buruk pada-Mu, saya berpikir nasib saya miskin karena Engkau kehendaki saya miskin. Sekarang saya tahu dan mengerti bahwa Engkau Maha Pemurah dan Pengasih Maha Kaya Raya dan Maha Pemberi rezeki yang banyak. Engkau tidak menginginkan saya seorang yang miskin tapi Engkau menginginkan seorang yang kaya raya harta dan uang yang berakah dan pemurah.

Saya berjanji, yaa Allah, saya mulai hari ini akan belajar lagi sungguh-sungguh bagaimana marketing, bagaimana menjual dan mendistribusikan barang-barang tanpa punya uang banyak.

Setelah saya beli buku marketing, saya baca dan pahami, semua mudah bagi saya untuk mencoba mengubah pekerjaan saya dari pedagang kaki lima menjadi seorang salesman. Sekarang saya tidak lagi menjual baju-baju di kaki lima tapi saya menjual baju-baju itu ke toko-toko dan ke padagang-pedagang kaki lima yang jauh dari kota saya.

Saya ambil untung sedikit, tapi penjualan saya banyak. Para pembeli dari toko-toko dan kaki lima, sangat bersyukur kepada saya, karena ia mendapatkan barang murah dari saya, dan ia mendapat untung lebih banyak dan tidak perlu pergi ke kota membeli barang. Tinggal menunggu saya untuk mengantarkan barang2 yang diperlukan.

Alhamdulillah, dalam satu tahun saya sudah bisa membeli sepeda motor. Tahun kedua saya bisa membeli mobil Kijang box untuk mengantar barang-barang.

Tahun berikutnya saya mendapat tawaran untuk belajar bekerja training ke negeri Japan. Kemudian diteruskan ke Amerika untuk menuntut ilmu di Universitas Amerika.

Setelah tamat di Universitas Amerika saya kembali ke Indonesia dan berbusiness lagi.Berbusiness yang lebih canggih yaitu properti.

Saya sudah bisa membeli rumah, alhamdulillah saya dapat mengirimkan anak-anak saya bersekolah di perguruan tinggi di Amerika. Maha Pengasih lagi Maha BijaksanaALLAH swt. 

Janji Allah benar sekali, belajarlah, belajarlah. Carilah ilmu,  Allah akan akan tingkatkan beberapa derajat.
 RUMAH DI MUSIM SALJU.
Hari tua saya bersama sama dengan anak2 di Amerika.
Terimakasih banyak, ya Allah atas petunjuk Mu, firman-firman-Mu yang Maha Benar. Bimbinglah aku  agar  pandai mensyukuri semua nikmat-nikmat yang Engkau berikan ini, agar aku selalu dalam genggam kasih sayang Mu, cinta Mu dan bimbingan MU.
Dan jauhkanlah aku dari sifat sombong dan takabur. Jauhkanlah aku dari gangguan setan yang memperlemah keimanku. Kepada siapa lagi aku bermohon  karena semua adalah milik-Mu dan dalam genggaman-Mu. Masukanlah aku dalam genggaman kasih sayang dan bimbingan-Mu yaa ALLAH Maha Berkuasa.

Sampai sekarang saya masih terus menerus belajar dan mencari ilmu. Dan bukankah kekasihmu mengatakan:
“Tuntutlah ilmu sampai kamu berada di liang lahad”.
.
Tiada kemiskinan itu kalau sekiranya sungguh sungguh bekerja dan belajar. Allah menginginkan manusia hidup kaya raya agar  selalu bersyukur. Allah lebih suka Muslim yang hidup bahagia, kuat iman dan kuat ekonomi dari pada Muslim lemah iman dan miskin.

Janganlah sekali-kali berprasangka buruk kepada Allah bahwa Allah yang menciptakan nasib kemiskinan pada diriku.
.
Kalau terjadi musibah dan kemiskinan itu adalah kelalaian manusia sendiri.QS.3:182.
.
Allah Maha Kaya Raya, maka mintalah banyak-banyak pada-Nya dengan berkerja dan belajar sungguh-sungguh. Hidup  malas dan hidup yang santai-santai adalah penyakit yang berbahaya dan tidak disukai Allah swt. Kemiskinan bisa hilang di Jepang karena mereka banyak belajar dan sungguh-sungguh dalam bekerja.

========


PERINGATAN ALLAH KEPADA ULAMA, USZTAD, DOI DAN MUBALIGH ISLAM YANG RAJIN BERIBADAH RITUAL, MABUK DENGAN AGAMA RITUAL, TAPI LALAI MENCARI KEHIDUPAN DUNIAWI.

Firman Allah swt: Sebuah peringatan ALLAH yang keras;

You fool, Do you want to be shown that faith without works is dead or useless. James 2:20.

(Ayat ini tidak tertulis di al Quran tapi di Bible, perlu kita imani dengan baik, karena tidak bertentangan dengan al Quran )


Terjermahan: Kamu bodoh! Kamu hanya memperlihatkan ibadah ritual saja yang rajin, tapi tampa berkarya mencari kehidupan duniawi yang barakah adalah manusia yang tidak berguna. Artinya hidupnya tidak produktif / tidak berkarya dan tidak bermanfaat untuk orang banyak.


Allah berfirman menegaskan ayat ALLAH di Bible dan Al Quran.


Dan carilah apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahagian) negeri akhirat, janganlah kamu melupakan dari kenikmatan duniawi ,atau syurga dunia ( yaitu harta, emas-intan-berlian, rumah yang bagus, ladang yang luas, kuda2 terpilih.mobil yang bagus dll) dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Aku telah berbuat baik kepada mu.QS 28:77.

 "Allah telah memberi makan kepada manusia agar terhindar dari bahaya kelaparan,kemiskinan dan menjamin keamanan mereka dari ketakutan.”(QS.106:4)."Allah menjadikan malam untuk istirahat, dan siang untuk mencari rezeki"(QS.28:73)

Itulah beberapa peringatan kepada seorang ulama, usztad,doi atau mubaligh yang rajin mengerjakan ibadah ritual, tapi lalai atau takut kepada kehidupan duniawi, akirnya hidup keluarga dan umat Islam menjadi miskin/ umat yang tidak produktif.

Jadi yang salah bukan ajaran Islam, tapi ulama,usztad dan mubaligh yang salah kaparah,tertipu dengan tafsiran2 salah, atau dari kitab Hadits, atau tidak sempurna mengamalkan peratutan Allah swt.


Jangan ikuti Ulama, Usztad, Doi dan Mubaligh yang menerima uang, uang jasa, hadiah dll.

Karena berbahaya,mereka bisa menyesatkan ajaran Islam demi keinginan sponsor.( banyak terjadi waktu zaman penjajah), sampai hari ini MUI tidak berani mengeluarkan fatwa haram merokok. Kenapa? 

1. Karena Ulama2 MUI mendapat uang dari pemerintah.
2. Karena ulama2 ada yang merokok
3. Famili ulama2 banyak yang pedagang2 rokok.
4. Perusahaan rokok memberikan sumbangan dengan bermacam cara agar MUI tidak berani mengeluarkan fatwa haram.

Hai kaum ku : Ikutilah orang yang tiada minta balasan kepadamu; dan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.QS 36: (21).
( Artinya jangan ikuti pengajian2 usztad2, doi2 yang mengharapkan atau mau menerima uang jasa setiap di undang pengajian2.)

Katakanlah: “Aku tidak meminta upah kepadamu dalam menyampaikan.” Al-Quran itu tidak lain hanyalah peringatan untuk seluruh ummat. (QS. 6 AL-AN’AM:90). 

Katakanlah: “Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhan nya. (QS. 25 AL-FURQON:57).

Sekali lagi yang salah bukanlah ajaran Islam, tapi yang salah adalah orang yang menyampaikan risalah Allah (ulama,usztad,doi dll)  kepada umat Islam demi uang, politik,kekuasaan dll. Seharusnya dengan ikhlas menyampaikan risalah ALLAH kepada umat, bukan untuk mencari uang.

Mari kita perbaiki dan kita tegur ulama,usztad dan doi yang mengharapkan hadiah atau uang jasa pengajian baik dirumah, mesdjid dan TV.


MENCARI SYURGA DUNIA & AKIRAT.
Bagaimana cara mendapatkan syurga dunia yang efektif dan smart?

Orang beriman yang mendapat syurga di dunia, insya ALLAH mendapat syurga di akirat. Demikian ALLAH menjanjikannya. Kalau gagal mendapat syurga di dunia, gagal pula di akirat. Hanya ada beberapa kekecualian dari ALLAH, tapi jumlahnya sedikit seperti sahabat2 miskin yang berjuang bersama Rasulullah saw.

Rasul, istrinya Khadijah dan sahabatnya telah mencontohkan bagaimana mendapatkan syurga dunia itu yaitu dengan berwiraswasta atau berdagang;

Inilah nasehat Rasulullah saw dan sahabat yang bertentangan dengan hadist palsu diatas tadi.

Bahwa 90% dari pengasilan beliau (Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.
ALLAH lebih senang muslim yang kuat iman dan ekonominya dari pada muslim yang lemah. HR Muslim.

Tangan di atas lebih mulia dari pada tangan dibawah. HRBuhaiqi.

Sebaik baik pertolongan atas taqwa kepada Allah swt adalah "uang-harta".HRBaihaqi. ( buah dari taqwa adalah uang dan harta, dgn kata  lain, buah dari bekerja keras dan berilmu adalah uang dan harta )

(Betapa tidak, seseorang yang tidak memiliki harta-uang (alias miskin), akan habislah waktunya untuk mencari makan, pakaian, rumah dan kebutuhan anak-anak, sekolahnya, kebutuhan pokok lainnya dalam kehidupan sehari harinya. Belum lagi diharapkan kepada kesulitan-kesulitan yang tidak bisa diatasinya, kecuali dengan harta-uang. Hal mana akan menghalangi dia untuk berzikir dan berpikir. Kemudian tidak akan mendapat kesempatan beribadah haji, zakat, sedekah dan amal-amal saleh lainnya. Kemiskinan mudah menjadikan orang kepada kufur,berada dekat pintu neraka.)

Sebuah nasehat dari Khalifah Umar bin Khatab;

"Pada suatu masa dimana umat muslim sudah meninggalkan usaha berniaga,berdagang,pengusaha dan Industri,sebagai mata pencariannya, maka umat muslim yang jutaan jumlahnya, hidupnya akan banyak tergantung kepada umat lainnya, akirnya menjadi umat lemah, umat yang selalu tergantung , umat yang mudah di porak perandakan oleh kekuatan lain"
Peringatan Rasul (Hadits ); Orang beriman yang miskin mudah menjadi kufur atau mudah jatuh ke neraka.HR Muslim.

Janji ALLAH bagi pedagang2 yang jujur adalah Syurga.
Sesungguhnya pedagang yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ( syurga) ALLAH pada hari kiamat.HR Dailami.

Artinya untuk mencari jalan yang terbaik ke syurga dunia dan akirat adalah dengan cara berdagang yang jujur.Rezeki dari ALLAH tidak terbatas. 

Cara ulama,usztad dan doi mencari nafkah pada umumnya yaitu menjual ayat ALLAH kepada umat Islam, dengan kata lain menerima pemberian atau upah sebagai mata pencarian(nafkah). Cara seperti itu tidak dilakukan oleh Rasulullah saw karena berbahaya atau haram.

Bukanpula dengan cara menjadi pegawai negeri atau swasta tidak akan mendapatkan kehidupan duniawi yang berakah.

Kedua cara diatas itu akan mendapat rezeki dari ALLAH sangat terbatas, kecuali mereka menerima uang haram atau korupsi uang rakyat seperti mantan President PKS, mantan President DP, mantan President PPP .Ketiga mantan itu rajin mengadakan pengajian dirumahnya. Dilaihat dari luar dia seorang Muslim yang saleh, tapi hatinya seperti Srigala yang mencuri uang Rakyat tanpa ada rasa malu dan takut kepada Allah.nauzubillah.

Orang Muslim/Islam yang mendapat rezeki yang banyak barakah dari ALLAH akan mendapat 2 macam syurga yaitu syurga dunia dan syurga akirat.

Sedangkan orang anti ALLAH atau anti agama, orang Kafir, mendapat syurga dunia saja, tidak mendapat syurga akirat. Mereka akan menyesal sekali nantinya.

Itu bedanya antara orang beriman dan tidak beriman (seperti Fir'un yang kaya raya) dan orang komunis yang kaya raya.

Peringatan ALLAH kepada seorang ayah yang tidak bertanggung jawab kepada kesejahteran dan pendidikan anaknya;

Dan hendaklah takut kepada azab Allah(neraka) orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah(miskin), yang mereka khawatir terhadap [kesejahteraan] mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar. QS4:(9) .

ALLAH mengancam neraka bagi ibu dan ayah yang meninggalkan anak dalam kemiskinan. Ibu dan ayah bertanggung jawab besar kepada generasi berikutnya.

ALLAH menjelaskan dalam wahyunya kepada nabi Daud as;

Ibu dan ayah yang mulia disisi ALLAH adalah ibu dan ayah yang bertanggung jawab kepada kesejahteraan anak dan cucunya dikemudian hari,wajib bekerja keras agar dapat meningalkan warisan “uang dan harta “ kepada generasi berikutnya.

A good man leave inheritance to his children’s children. Prov.15:5.

( Seorang muslim yang baik itu adalah orang tua yg dapat meninggalkan warisan kekayaan kepada anak,cucunya dan masyarakat )

Rasulullah saw menjelaskan wahyu ALLAH itu sebagai berikut dan lebih terperinci:

Hadits;
When a man dies, his deeds come to end except for three things; Ceaseless charity, beneficial knowledge(books) and a virtuous descendant who prays for him or her.

Ketika seorang manusia meninggal dunia, amal2 saleh akan berakir,kecuali 3 hal yaitu; 1. meninggalkan warisan karya2 yang bermanfaat untuk anak,cucu dan masarakat, 2. meninggalkan warisan buku ilmu pengetahuan yang bermanfaat, 3. meninggalkan anak yang selalu mendoakan orang tuanya. HR Muslim.

Untuk dapat meninggalkan warisan yang banyak itu ALLAH menjelaskan dalam wahyuNya kepada nabi Daud as .

Dan Kami berfirman: "Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, [3] yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim. (35) Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu [4] dan dikeluarkan dari keadaan semula [5] dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan". QS 2;(36).

( Seorang Muslim wajib bekerja keras sampai kembali ke Bumi.(Genesis 3.18-19.)

Rasulullah saw menjelaskan wahyu ALLAH ini dgn sebuah Hadist;

Bekerja keraslah kamu untuk duniamu seolah olah kamu akan hidup selama lamanya, bekerja keraslah untuk akhirat kamu seolah olah kamu mati esok hari. HR Baihaqi.

You work hard for your world as if you'll live for ever, work hard for your hereafter as if you die tomorrow.

Tidak cukup hanya bekerja keras membanting tulang 24 jam sehari,tapi harus berilmu lain2nya;

Orang muslim yang berilmu ekonomi dan technologilah yang dapat hidup sejahtera. Sedangkan orang2 Muslim yg tidak berilmu hanya memiliki ilmu agama saja, tidak dapat hidup sejahtera. Karena mereka tidak tahu ilmu ekonomi/perdagangan dan ilmu technologi untuk menggali dan menggunakan bahan2 tambang yg ada di bum ini.QS 57:25.

ALLAH swt memerintahkan kita untuk belajar menutut ilmu2(QS.58:11) .

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. QS 49:13.

O mankind, We have created you from a male and a female, and made you into races and tribes, so that you may identify one another. Surely the noblest of you, in Allah’s sight, is the one who is most pious of you. Surely Allah is All-Knowing, All-Aware. QS 49:(13)


(Artinya apa? Umat Islam haruslah menjalin persahabatan dengan dunia walaupun beragama non Islam ataupun anti agama,seperti China, Cuba Korea Utara dll.

Dan perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia; dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu. QS 29:(43).

Jadi kalau kita membangun Madrasah tanpa mengajarkan ilmu ekonomi dan technologi, hanya ilmu Islam saja kepada murid, artinya Madrasah itu menciptakan pemuda dan pemudi Muslim  yang tidak produktif.Tangan mereka nanti akan berada di bawah tangan orang lain, atau menjadi budak umat lain.

=======

ORANG MUSLIM YANG BERILMU DIPERINTAHKAN OLEH ALLAH UNTUK MENGGALI BAHAN2 TAMBANG YANG BERLIMPAH DI PERUT BUMI :

DALILNYA:

Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfa’at bagi manusia, [supaya mereka mempergunakan besi itu] dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong [agama] Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. QS 57:(25).

( dari bahan besi banyak barang yang dapat di buat dan bermanfaat untuk kesejahteraan manusia.kehidupan manusia lebih mudah,lebih enak dan lebih efesen )

Rasulullah saw menjelaskan wahyu itu dgn sebuah
Hadist.
Carilah oleh mu Rezeki dengan menggali yang tersembunyi di dalam bumi.HR Thabrani.

You Look for Rezeki ( fortune ) by exploring hidden in the earth.

PERINGATAN ALLAH KEPADA ORANG YANG MALAS BEKERJA .

Manusia beragama tanpa bekerja keras(tidak produktif) adalah manusia tidak berguna.

(Orang yang mabuk dengan agama setiap hari, yaitu orang yang berzikir sepanjang hari, lama lama berdoa dimesdjid, melakukan shalat sunat yang banyak sampai hitam keningnya atau bengkak kakinya. Sedangkan dia tidak melakukan karya bermanfaat untuk masarakat)

Bekerja Keras akan memberikan kekuatan, tapi suka malas akan menjadikan kamu seorang budak.

Apakah sudah ada neraka di dunia ini?
Sudah ada, sebagaimana ALLAH berfirman;

"Dan sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat di dunia, sebelum azab yang lebih besar di akhirat, mudah-mudahan mereka kembali ke jalan yang benar."(QS 32: 21).

Apa bentuk neraka di dunia itu?

Bermacam macam azab ALLAH di dunia ini sebagai neraka;

---yaitu hidup yang susah, miskin dan dimana anak2 tidak dapat melanjutkan sekolahnya dan meminta2 dijalan2..kadang2 mereka lapar dan meninggal dunia.

--tidak mempunyai rumah atau tempat tinggal yang bagus dan pantas,seperti orang hutan, homeless dll

--terjadi peperangan dan pembunuhan2 seperti di Iraq, Afganistan, Pakistan, Syeria, Sudan, akirnya rakyat hidup dalam ketakutan, kelaparan dan kemiskinan.

--Kalau anak2 sakit tidak ada uang untuk pergi berobat, artinya dia hidup sangat menderita.

--orang2 yang mendapat hukuman dan dimasukan ke rumah tahanan. Hidup yang terhina dalam penjara,keluarga malu tidak bisa di hilangkan untuk selamanya dlm sejarah keluarga.

Contoh seorang yang dianggap usztad tahu agama tapi  mengajarkan kebencian kepada umat Islam tentang agama Kristen, Amerika, Ahmadiyah,akirnya ditipu oleh Syaitan untnk ikut bersama samanya keneraka. Syaitan ketawa besar seorang usztad dapat di tipunya.

Misalnya; Sekalipun Abu Bakar Basyir bisa di tipu oleh Syaitan yang lebih pintar pula. Akirnya Abu Bakar Basyir masuk neraka "Jail" didunia. Syaitan sangat licik...dan ketawa!
Demikianlah ALLAH menjelaskan dengan wahyu2Nya,semoga wahyu2 ALLAH itu dapat memperbaiki aqidah kita selama ini, amin.

Nasehat2 kepada anak2 dan kepada pembaca budiman semua adalah sbb.

1.  Janganlah berniat untuk menjadi seorang pegawai negeri atau swasta selama hidupmu.

2.  Jangan jadi doi atau usztad sebelum sukses hidupnya. Rasul menjadi mubakligh umur 40 tahun setelah Rasul sukses hidupnya menjadi seorang pedagang yang berprestasi. Rasul adalah contoh yang harus di ikuti.
Usztad dan doi yang belum sukses hidupnya tidak akan memberikan teladan yang baik kepada pendengar2nya. Usztad2 dan doi2 yang ekonominya lemah mudah ditipu Syaitan untuk menerima uang haram baik dari sponsor maupun dari pendengar2nya.

3.  Jadikanlah pengalaman dalam berkerja sebagai pegawai itu untuk menimba ilmu dan mencari relasi dan kemudian bertekat untuk menjadi seorang pedangang, wiraswasta, yang dapat memberi pekerjaan kepada orang lain sebanyak banyaknya. Memberi gaji kepada pegawai jauh lebih baik daripada menerima.Tangan diatas jauh lebih baik dari tangan dibawah.

Perbandingan cara mengajar anak2 antara orang tua pedagang atau pengusaha dengan seorang pegawai;

Orang tua Pengusaha2 mendorong anak2nya belajar rajin rajin untuk membuka lapangan kerja sebanyak mungkin. Bekerja sementara menjadi pegawai bukan untuk mencari uang tapi untuk belajar menjadi pengusaha.

Sedangkan orang tua para professional, atau pegawai, mendidik atau mendorong anak2nya belajar rajin rajin untuk menjadi pegawai yang baik dan professional. Bekerja untuk mencari uang dan ketenangan.(tapi umumnya tidak tenang)

Pengusaha2 mendidik anak2nya mencari challenge dan kemudian menyelesaikannya dengan sukses. Mereka mencari investment. Itulah kebahagian dan ketentraman.

Sedangkan para professional (pegawai) mendidik anak anaknya supaya hidup yang tenang, dengan menerima gaji setiap bulan dan terjamin. Mereka ingin menjadi pegawai.

Para pegawai umumnya selalu hidup ketakutan; takut akan diberhentikan dari kerja. Takut akan dipindahkan, takut kalau perusahaan bangkrut, takut kalau harga barang barang naik. Takut kalau biaya sekolah anak2 naik, takut kalau biaya rumah sakit mahal. Takut kalau menghadapi hari pension, cemas kalau terjadi pemberhentian kerja dsb.

Orang2 yang berdagang, jujur amanah, seperti Rasulullah saw, Usztad Yusuf Mansur, Abuya Ashhari, yang bisa menjadi orang2 bertaqwa, hatinya tenang, rezekinya banyak, amal2 nyata juga banyak..

Sedangkan bagi para pedagang dan pengusaha rasa takut yang dihadapi oleh para pegawai tidak ada sama sekali. Mereka sudah biasa hidup dikaki sendiri, mandiri, tidak tergantung kepada orang lain yaitu Boss.

Waktu kita yang mengaturnya, merdeka adalah kebahagian yang sangat tinggi nilainya. Pendapatan tidak terbatas. Inilah salah satu sebabnya Nabi Muhammad saw da Khadijah menjadi pedagang yang kaya raya yang baik hati lagi dermawan.

TERBUKTI BERDAGANG YANG JUJUR ADALAH USAHA YANG TERBAIK UNTUK MENCARI NAFKAH DAN MENCARI SYURGA DUNIA DAN AKIRAT.

Nabi Muhammad saw said;  Kemiskinan adalah pintu kekufuran, (pintu neraka). Di neraka banyak orang2 yang miskin.

Nabi Muhammad saw said;
Allah lebih menyukai Muslim yang kuat (iman dan ekonominya) dari pada Muslim yang lemah;

Harta dan Uang adalah buah orang2 beriman dan bertaqwa.

Demikianlah ayat2 ALLAH dan hadist2 menyelaskan kepada kita semua, terserah kepada kita apakah kita mau merobah nasib kita ALLAH akan membantunya. ALLAH Maha penolong dan Maha berkuasa atas semuanya.

ALLAH tidak akan merobah nasib seseorang atau bangsa, kalau dia sendiri tidak merobahnya.
Sesungguhnya Allah tidak akan merubah kondisi suatu kaum sampai mereka mengubahnya sendiri. QS 13;11

Kepada pembaca yang budiman, harapan saya kepada pembaca marilah kita bersama sama menyampaikan artikel ini kepada teman2 dan saudara2 dan masarakat, terutama usztad2 dan doi2 agar mereka ikut menyebarkan peringatan2 ALLAH diatas itu yang belum pernah mereka sampaikan kepada masarakat.

Rakyat Indonesia ratusan juta banyaknya tanpa bantuan anda kita tidak akan sukses mencapai masyarakat Rahmatan lilalamin yang diinginkan oleh ALLAH dan Rasulullah saw.

Kalau benar itu datang dari ALLAH, dan kalau salah datang dari diri sendiri,mohon dikoreksi,saya ucapakan terimakasih.
RASULULLAH SAW ADALAH SEORANG REFORMASI, PELOPOR KAPITALIS DALAM ISLAM.

PENDAHULUAN.
MOTTO;
TIME IS MONEY; Artinya jangan buang2 waktu, jangan malas2, waktu terbatas, hanya 24 jam sehari. Bagaimana menjadikan waktu itu bermanfaat semaksimal mungkin, atau produktif, yaitu dengan membuka lapangan kerja sebanyak banyaknya. Makin banyak orang berkerja, makin kecil kemiskinan dan makin banyak barang2 bermanfaat untuk manusia. Berdagang atau berwiraswasta atau membuka industri2 adalah amal2 saleh yang terbaik dimata ALLAH dan manusia.

BAGAIMANA MENCARI NAFKAH YANG TERBAIK?
Apakah dengan menjadi pegawai?
Apakah dengan berwiraswasta?

Umat Islam masih banyak berpikir bahwa kapitalis itu adalah jelek.Sesungguhnya mereka itu tidak mengerti bahwa;

RASULULLAH SAW ADALAH SEORANG PEDAGANG KAPITALIS YANG SUKSES DAN BERPRESTASI YANG KAYA RAYA, JUJUR DAN PEMURAH DI TAHUN 1400.

Assalamu'alaikum wrwb.
Bismilahirahmanirrahiim.

Prof Dr HM Quraish Shihab,mantan menteri Agama RI, ahli tafsir terkenal di Indonesia, pelopor pembaharuan tafsiran2 Al Quran di abad 21 ini berkata;

Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,

Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.

Contoh:
Salah satu tafsiran Prof.DR Quraish Shihab yang menobrak ahli2 Tafsiran2 ulama2 Wahabi-salafy Arab - Primitif (Ibnu Kathir,At-Tobary,Imam As-Suyuty ,Al-Baghowy )  yaitu dimana Prof DR.Quraish Shihab berpendapat bahwa;Wanita jangan merasa berdosa kalau tidak berjilbab. Begitu pula tentang aurat wanita tidak ada batas2 yang jelas di Al Quran.

Karena perintah berjilbab itu adalah saran,bukan wajib,sesuai dengan keadaan alam padang pasir yang panas dan berbahaya. Karena pasir panas dari padang pasir yang ditiup angin kencang akan berakibat buruk kepada kulit dan rambut wanita. Kedua karena masyarakat Arab itu sering terjadi peperangan dan penculikan anak2 perempuan maka dinasehatkan untuk menutup tubuhnya agar jangan dikenal oleh musuh2 yang akan menculik.
Jadi menurut Ahli Tafsir Indonesia, jilbab itu adalah budaya Arab primitif dlm kondisi alam dan peperangan.

Inilah penemuan2 baru tentang memahami Islam yang berbeda dengan Ulama2 Islam Fundamentalis Wahabi-Salafy, semoga bermanfaat untuk memperbaiki / memperbaharui image Islam yang terbelakang / tidak produktif di abad 21 ini.

ALLAH menurunkan manusia ke bumi dlm keadaan miskin. Namun ALLAH atas kasih sayangnya memberikan sumber kekayaan Alam yang berlimpah,agar manusia dapat mensyukurinya atau mengambilnya dan mengolahnya dengan tepat guna, Siapa2 yang pandai bersyukur atau menggunakannya atau mengolahnya dgn baik dan benar,maka mereka dapat hidup dengan sejahtera. Siapa2 yang tidak bersyukur atau tidak bekerja keras dan berilmu,mereka tetap hidup dalam kemiskinan dari satu generasi kegenerasi berikutnya. Seperti manusia2 yg tinggal dihutan2 itu.
Kemiskinan disebabkan tidak berilmu agama dan ilmu social lainn2nya.
Kemiskinan disebakan salah kaprah memahami ajaran Islam
dan tertipu oleh hadist2 palsu.

Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu [sumber] penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. QS 7’10.

Dia telah menciptakan kamu dari bumi [tanah] dan menjadikan kamu pemakmurnya[4]QS 11;61.

ALLAH Maha kaya raya dan lagi Maha Pemurah. ALLAH tidak menginginkan manusia menjadi orang2 miskin tapi menginginkan manusia yang hidupnya sejahtera-sentosa sehingga dapat mengenal Tuhannya.

Rasulullah saw adalah seorang sari tauladan yang ditunjuk oleh ALLAH.
Salah satu contoh yang perlu umat Islam mengikutinya yaitu bukan saja mengikuti akhlaq dan imannya tapi juga bagaimana mencari nafkah yang berkah, rezeki yang banyak  tidak terbatas dan bermanfaat untuk masarakat banyak yaitu dengan berwiraswasta atau berbusiness. Dengan kata lain Rasul dan istrinya mendistribusikan barang2 yang diperlukan oleh masarakat. Suatu pekerjaan yang sangat mulia. Memudahkan kehidupan masarakat.

Contoh mencari nafkah ini yang diabaikan oleh kebanyakan umat Islam,terutama ulama2 dan usztad2 yang tahu agama lagi.

Rasulullah saw adalah seorang anak yatim piatu kemudian menjadi seorang pedagang sukses dan berprestasi dizamannya, yang kaya raya. Beliau menikah pula dengan saudagar wanita Khadijah yang kaya raya.

Rasulullah saw adalah seorang pelopor pedagang  kapitalis dalam arti boleh mencari keuntungan sebesar besarnya dengan jujur.Beliau banyak membuka lapangan kerja dengan caraberternak dan berdagang.

Hadits; Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH
(syurga) pada hari kiamat HR Dailami.

Indeed merchant is an honest and true will be under the auspices ( arasy ) of the Throne (tachta ) on the Day of Resurrection GOD (GOD's Paradise)

Bahwa 90% dari pengasilan beliau(Muhammad saw) datang dari hasil perdagangan,10% yang datang dari hasil perternakan.HR Dailami.

Apa yang kita lihat sekarang ini Dai2, ulama2 dan usztad2 tidak lagi mengikuti sunah Rasul dalam mencari nafkah. Yang banyak mengikuti adalah orang2 China,Amerika,Japan dll.

Dai2, Ulama2 dan usztad2 mencari nafkah umumnya menerima uang atau upah dalam berdakwah di TV,Mesjid2 dan Seminar2. Dengan kata lain usztad2,doi2 serta ulama2 menjual ayat2 ALLAH kepada masyarakat.

Sesunggunya haram menerima uang dari berdakwah.

Beberapa kali ALLAH memperingatkan haram menerima envelop / uang dari sponsor atau pengikut2 ceramah di kantor2,TV atau di rumah2 dsb.

Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku
tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109).

Katakanlah: "Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan [mengharapkan kepatuhan] orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhannya. QS 25:(57)

Dan aku sekali-kali tidak minta upah kepadamu atas ajakan-ajakan itu; upahku
tidak lain hanyalah dari Tuhan semesta alam. QS. 26:109)

Jadi tidak salah kalau orang2 China,Japan,Korea dan Amerika hidup mereka lebih sejahtera dan kaya raya dari umat Islam.Sedangkan umat Islam umumnya mencari nafkah dengan menjadi pegawai2 negeri atau bekerja di perusahaan2 asing,dimana rezeki sangat terbatas.

Umumnya Usztad2 dan Ulama2 mencari nafkah dengan menjual ayat2 Allah yang diharamkan oleh Allah swt.
Oleh karena itu umat Islam umumnya (bukan semua )  hidup tidak produktif dan miskin.Wajarlah kalau umat Islam kita hidup tidak produktif atau miskin karena kesalahan2 dari ulama2,Usztad2 dan doi2 sendiri

Jadi saya mengajak para pengunjung blog saya ini,marilah kita kembali mengikuti sunah Rasul dalam mencari nafkah dengan berwiraswasta yang jujur dan pemurah.

Agar ALLAH memberikan tempat yang mulia baik di dunia maupun di akirat yaitu syurga.

Sesungguhnya pedagang2 yang jujur dan benar akan berada di bawah naungan Arsy ALLAH pada hari kiamat( syurga ALLAH ).HR Dailami.

Nasehat Khalifah Umar .
Pada suatu masa dimana umat muslim sudah meninggalkan usaha berniaga,berdagang, pengusaha dan Industri, sebagai mata pencariannya, maka umat muslim yang jutaan jumlahnya, hidupnya akan banyak tergantung kepada umat lainnya, akirnya menjadi umat lemah, umat yang selalu tergantung , umat yang mudah di porak perandakan oleh kekuatan lain"

Peringatan Khalfah Umar itu terbukti sekarang,dimana kebutuhan umat Islam banyak tergantung kepada umat lainnya;Tangan2 umat Islam tidak produktif di bandingkan dengan tangan2 umat yang lain. Umat Islam adalah umat yang konsumtif sedangkan umat yang lain adalah umat yang produktif.

Belum terlambat mengejar ketinggalan itu.

Nasehat saya adalah jangan berniat menjadi pegawai untuk selama hidup. Selalu berniat untuk menjadi seorang businessman.Setelah terkumpul modal selama menjadi pegawai dan pengalaman pun sudah banyak,maka beranilah terjun terjun menjadi seorang enterprenuer yang tangguh atau bekerja keras untuk mencapai cita2 yang mulia yaitu seorang muslim yang mandiri dan produktif.

Untuk menentukan pilihan berusaha, lihatlah kebutuhan masarakat disekeliling tempat anda tinggal. Kalau anda bisa melihat kebutuhan masarakat, maka usahakan untuk membatu mencarikan kebutuhan masarakat. Kalau anda tidak mau berniaga, tapi ingin berkarya,lihatlah kebutuhan dan keperluan masarakat di sekitar anda,kalau anda bisa membuat barang yang dibutuhkan oleh masarakat,insya ALLAH barang yang anda buat itu pasti akan dibeli oleh masarakat. Dengan demikian anda sudah beramal saleh kepada masarakat dengan membantu masarakat dengan barang2 yang diperlukan oleh mereka.

Itulah yang disebut amal2 saleh dalam al quran.Makin banyak anda mendistribusikan keperluan masarakat,makin banyak pahalanya dan makin banyak anda mendapat rezeki dari ALLAH swt. Jadi uang itu adalah hadiyah dari ALLAH swt.

Lihatlah Steve Jobs yang menciptakan komputer, Iphone,Ipad dll, jutaan manusia yang memerlukan barang2 yang dibuatnya, dan jutaan orang2 yang bekerja untuk Steve Jobs.
 Sekarang dalam dunia informasi ini,untuk berdagang tidak perlu lagi modal yang besar untuk membuka atau menyewa tempat atau toko, cukup dengan sebuah Personal Computer dari rumah anda sudah bisa mencari nafkah yang halal dan tidak terbatas.

Misalnya menjual barang2 lewat internet ribuan barang2 yang tersedia untuk di jual kepada masarakat yang memerlukannya.Anda tinggal memilih barang apa yang diperlukan sekali oleh masarakat disekitar anda.

Dengan berinvestment di perusahaan2 stock untuk jangka panjang atau singkat.Terserah pada anda dan waktu anda.

ORANG2 MUSLIM YANG MABUK DENGAN AGAMA.

PENDAHULUAN.
Banyak kita lihat dalam masarakat Islam terutama yaitu orang2 yang menghabiskan waktunya berjam2 berzikir dan shalat sunnat yang banyak setiap harinya. dan mereka lupa berkerja keras untuk ALLAH dalam melaksanakan perintah2 ALLAH lainnya yaitu untuk bekerja keras mensejahterkan keluarga dan masarakat dengan karya2 nyata di dunia ini.Mereka dinamakan oleh ALLAH manusia yang tidak berguna.

Assalamu'alaikum wr wb
Bismilahirramanirrahiim

ALLAH berfirman;
Manusia beragama tanpa bekerja keras adalah manusia2 tidak berguna.James 2:20,

3.ALLAH sangat membenci orang2 Yang Malas Bekerja, mereka tidak sepantasnyamakan.Thesaa; 3:6

Kedua wahyu ALLAH ini tidak ada tertulis dlm al Quran.Oleh karena itu umat Islam tidak tahu akan peringatan ALLAH diatas itu.

Sekarang saya jelaskan dan sampaikan kepada para diskusi di forum yang tercinta ini, semoga anda semua mengetahui apa makna Mabuk dengan agamanya.

Makna kedua peringatan ALLAH itu diatas itu adalah ALLAH memperingatkan ada orang2 muslim yang waktunya habis mempelajari agama, dan suka pergi kemsdjid melakukan shalat berulang2(shalat Sunat) sampai kakinya bekak atau keningnya HITAM.

Mereka merasa bangga kalau dahinya itu sudah mengitam karena sering dan lama bersujud menyembah ALLAH katanya.

Dan ada pula yang mengahbiskan waktu dan energinya membaca Al Quran berjam jam di kamar.

Dan ada pula berzikir berlama lama di kamar sampai larut malam.Katanya ingib berjumpa dengan ALLAH.

Dan ada pula anak2 muda yang baru belajar agama dan merasa sudah tahu agama,dan kemudian dia menghabiskan waktunya di berdiskusi2 di Forum Maya

Sesungunya mereka2 diatas itu adalah orang2 yang MABUK dengan agamanya.

Mereka lupa melaksankan dan mengerjakan hal2 yang lebih penting yaitu; Bekerja,belajar untuk mensejahterakan diri,keluarga dan masarakat.

Mereka tertipu dengansebuah ayat ALLAH dibawah ini.

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. QS.51:56

I have only created Jinns and men, that they may serve Me.

Ulama2 dan usztad2 mengajarkan kepada umat islam yang awab bahwa hidup di dunia ini untuk == MENYEMBAH ALLAH===artinya melakukan shalat yang banyak berkali kali setiap jam atau hari atau SUJUD lama lama kepada ALLAH memintak mintak dll

Sesungguhnya makna dari beribdah kepada ALLAH di ayat tersebut diatas itu atau makna menyembah ALLAH adalah patuh melakukan semua perintah2nya dan menjauhi semua larang2nya.itulah yang dimaksud muslim2 bertaqwa

Selain perintah ALLAH untuk melakukan shalat, ada beberapa perintah ALLAH yang memerintahkan untuk
beramal saleh--->> artinya untuk melakukan perbuatan2 kebaikan atau karya2 bermanfaat untuk manusia banyak, agar kehidupan manusia itu lebih sejahtera dan lebih baik.Mula2 mausia itu dilahirkan seperti manusia2 di hutan2 yaitu tidak mempunyai Kain untuk menutup tubuhnya,tidak mempunyai rumah untuk melindunginya, tidak mempunyai alat2 dapur,transportasi dan alat2 peratnian dan kesehatan dll.

Jadi manusia harus bekerja ,berkarya untuk kebaikan kehidupan masarakat.

Contohnya yaitu Almarhum STEVE JOBS yang baru2 ini wafat,dia menciptakan alat KOMUNIKASI yang canggih yaitu; Komputer, Iphone,Ipad dll

Dimana manusia dgn mudah berkomunikasi antara benua.Umat Islam atau ANDA juga dapat menikmati barang2 yang di ciptakannya. BAGUS BUKAN?

KESIMPULAN

1. Waktu 24 jam ini jangan di gunakan hanya untuk mengaji,berdakwah, shalat sunnat yang banyak dan berzikir berjam2, dan shalat di mesdjid berlama lama. Orang2 seperti ini disebut oleh ALLAH adalah orang2 yang MALAS BEKERJA untuk kesejehaterana masarakat.

2. Setelah kamu melakukan shalat,betembaranlah kamu mencari rezeki dari ALLAH dengan bekerja keras dan bersungguh2 agar kamu dapat mensejahterakan keluarga dan masarakat. ALLAH akan memberikan hadiyah2Nya kepada orang2 yang berkerja keras dan berilmu.

 Prof Dr HM Quraish Shihab,ahli tafsir terkenal di Indonesia berkata;
''Alquran tidak kering. Betapa pun orang membahasnya, setiap saat dia memberikan hal yang baru,''
Begitu juga ketika ia mempelajari Alquran. Dia bisa menemukan makna baru, rahasia baru yang belum ditemukan oleh orang sebelumnya karena dia bersumber dari Tuhan.”

هُوَ أَنشَأَكُم مِّنَ ٱلۡأَرۡضِ وَٱسۡتَعۡمَرَكُمۡ فِيہَا فَٱسۡتَغۡفِرُوهُ ثُمَّ تُوبُوٓاْ إِلَيۡهِ‌ۚ إِنَّ رَبِّى قَرِيبٌ۬ مُّجِيبٌ۬
(٦١)
Dia telah menciptakan kamu dari bumi [tanah] dan menjadikan kamu pemakmurnya[4], karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat [rahmat-Nya] lagi memperkenankan [do’a hamba-Nya]." QS 11;61.

ya Allah SWT . ampuni aku ini , ampuni dosa dosa masa lampauku ,
bila aku tidak sadar , sadarkan aku ya Allah swt.
aku sudah belajar ilmu dunai akhiratMU ya Allah .
ya Allah aku berangkat sekarang , aku bergerak sekarang
RAHMATIN DAN BAROKAHIN AKU YA ALLAH SWT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar