Senin, 08 September 2014

Bagaimana Yahudi Masuk Islam Jika Islam Seperti Saat Ini ?

Ini adalah surat dari wanita Yahudi yang menamakan dirinya Ir. Najah al-Nahari. Surat ini di post di situs http://linkis.com/m.hshd.net/aYRI pada Kamis, 23 Mei 2013, 00:59 lalu dengan judul "Bagaimana Yahudi akan Masuk Islam Jika Keadaan Umat Islam Seperti Ini?".

Surat ini patut menjadi renungan bagi umat Islam dan kembali mengingat serta mencontoh akhlak mulya Nabi Muhammad SAW. Berikut terjemahannya :
***
Banyak muslim yang mendakwahi saya agar lepas dari agama Yahudi saya lantas memeluk Islam. Banyak pula muslim yang memaki dan mengatai saya bahwa selain orang Islam akan masuk neraka.

Salah satu teman mengirimkn kisah indah tentang Nabi Muhammad & tetangga Yahudinya yang rutin menyakiti Nabi, sedang Nabi slalu sabar dengan hal tersebut. Suatu ketika, saat si Yahudi jatuh sakit, Nabi datang menjenguknya. Si Yahudi pun malu dan akhirnya ia memeluk Islam.

Ketika saya membaca cerita itu, saya memahami bahwa perilaku dan akhlak Nabi adalah standar utama atas penerimaannya pada Islam sebelum ia mbaca ayat-ayat al-Quran. Dan kini timbul tanya dalam diri saya: dengan apa kalian kini hendak ajak Yahudi untuk msuk Islam?.

Saya berharap sikap terus-terang saya tak m'buat kalian marah. Saya mencoba memahami Islam dari sudut pandang Si Yahudi tadi yang masuk Islam disebabkan perilaku & akhlak Nabi yang disaksikannya, sebelum ia sempat mendengar ayat-ayat al-Quran.

Saya akan mendiskusikan tema ini dalam tiga poin berikut:

Pertama, Muslim hari ini terpilah pada mazhab-madzhab beragam, dan masing-masing mazhab saling mengkafirkan dan membunuh. Maka jika saya -sebagai Yahudi- hendak masuk Islam, adakah saya akan memasuki Islam dari jalur Sunnah/Sunni, Syiah, atau yang lain?. Dan jalur Islam mana yang menjamin saya bisa hidup aman dari pembunuhan oleh pendukung kelompok Islam yang lain?

Saya sempat curhat pada teman muslim saya di Beirut perihal ajakan teman-teman saya untuk masuk Islam. Tapi di tengah-tengah diskusi, saya dikejutkan oleh laporan bahwa konon umat Islam selalu mengulang-ulang sabda suci Nabi bahwa umat Islam akan pecah jadi 70 golongan, semuanya masuk neraka kcuali 1 golongan saja yang akan masuk surga. Lalu saya bertanya pada teman saya tentang nama golongan yang masuk surga itu. Tapi dia bilang tidak mengetahuinya. Dan dia mengklaim tak ada seorang pun yang mengetahuinya, karna setiap kelompok mengaku bahwa kelompok merekalah yang dimaksud.

Saya jadi bertanya pd diri sendiri: jika ada org Yahudi mau masuk Islam, so ia mesti merapat pada kelompok mana agar jadi muslim?. Dan adakah ulama muslim yang bisa memberikan jaminan kuat padanya, bahwa dia akan bergabung dengan kelompok yang benar yang tidak akan diazab oleh Allah? Ini adalah risiko yang amat berbahaya.

Kedua. Hari ini umat Islam saling bunuh, dan tragedi seperti ini terjadi di mana" dengan cara-cara yang teramat buruk. Maka bagaimana bisa org Yahudi akan msk Islam jika faktanya dia mndapati muslim membunuh saudara muslimnya tersrbab agama Islam?.

Sementara itu kalian tak mungkin mendengar ada orang Yahudi membunuh saudara Yahudinya lantaran agama Yahudi itu sendiri. Malah sebaliknya, Israel mampu menegakkan negara justru tersebab agama Yahudi.

Dua hari yang lalu saya membaca laporan PBB yang dirilise dari negari-negari Arab, memberitakan bahwa hanya dalam 2 tahun, 80 ribu muslim terbunuh oleh muslim sendiri di Suriah, baik dari pihak rezim berkuasa maupun dari oposisi.

Dan saya juga lihat video yg menayangkan salah seorang pejuang oposisi mengambil hati korban pihak lawan dan memakannya!. Muslim macam apakah yang sampai tega memakan hati saudara muslimnya?!!!

Saya juga telah membaca statistik yang mendata korban terbunuh di Irak selama perang sektarian terjadi di wilayah itu dimana ada lebih dari 280 ribu orang terbunuh. Mayoritas korban adalah muslim. Hanya sedikit yang kristen.

Saya pikir dua data itu cukup. Dan sekarang, silakan kalian pikir dan renungkan, lalu tanyakan pada diri kalian sendiri. bagaimana mungkin Yahudi/Kristen akan menerima Islam & merasa tenang dengannya, jika negara-negara Islam seperti itu adanya?. Sekalipun tentu saya percaya apa yang terjadi di dunia Islam dewasa ini tidaklah merepresentasikan ajaran Islam karena saya yakin setiap agama samawi pasti menyerukan perdamaian.

Ketiga, ketika Nabi menyeru manusia pada Islam, beliau mengajak mereka pada pembebasan, keadilan serta terbebas dari kezaliman, kebodohan dan kefakiran. Karena itulah orang-orang tertarik mengikuti beliau.

Lalu hari ini, ketika muslim mengajak Yahudi masuk Islam, hal apakah yang bisa membuat mereka tertarik pada Islam?.

Terus terang saja, mayoritas penduduk muslim di negara-negara Arab dewasa ini adalah bodoh, miskin, terjadi banyak kezaliman, butuh pengembangan dan penguatan ekonomi. Andai tidak demikian halnya, pasti revolusi musim semi Arab tak perlu ada.

Sedangkan negara-negara yang dipimpin Yahudi/Kristen malah menarik minat muslim tuk bermigrasi, bekerja dan tinggal di situ. Bahkan negara-negara nonmuslim itu memproduksi berbagai hal untuk umat Islam, hingga pakaian dalam mereka sekalipun. Maaf, dengan begitu saya tak bermaksud sombong. Saya hanya berusaha untuk berterus-terang katakan apa yang terjadi hari ini.

Benar, saya orang Yahudi. Tetapi saya menghormati Islam. Malahan saya temukan tatanan kemanusiaan yang mengagumkan dalam Islam. Dan saya meyakini bahwa keyakinan yang saya peluk bukanlah kekafiran, tidak sebagaimana dituduhkan sebagian orang. Salah satu teman mengirimi saya teks al-Quran yang mengukuhkan bahwa kitab itu tidaklah mengkafirkan tiap pemeluk agama lain.

Teman saya itu lalu menuliskan QS. Ali-Imran: 113.*

ليسوا سواء من اهل الكتاب امة قائمة يتلون آيات الله آناء الليل وهم يسجدون
"Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus, mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud (shalat)."

Maka saya mulai mengkaji al-Quran. Dan tiap hari kebingungan saya makin bertambah & selalu timbul tanya dalam diri saya: jika begitu kenapa dunia Islam kini terpuruk, sedangkan mereka memiliki konstitusi keagamaan yang sebegini elok, mereka juga memiliki Nabi Agung, yang perangai kecilnya saja bisa membuat orang Yahudi tertarik mengikuti agamanya sedangkan hari ini non-muslim memandang umat Islam dengan penuh kebimbangan dan ketakutan! (End)
***

Penterjemah : Achyat Ahmad
*Note: tak berarti penerjemah sepakat dengan poin tersebut.

Teks Arab :
المهندسة / نجاة النهاري : كيف يسلم "اليهودي" وهذا حال المسلمين..!؟!!
الخميس 23 مايو 2013 00:59

كثيرون وجهوا لي الدعوة للتخلي عن معتقدي اليهودي ودخول الاسلام، وكثيرون أيضاً يلعنونني كل يوم ويصفوني بالكافرة ويقولون ان غير المسلمين مصيرهم إلى نار الله.
بعث لي أحد الأصدقاء قصة جميلة عن النبي محمد ويهودي كان يسكن جواره ويلحق به الأذى والنبي يصبر عليه، وعندما مرض اليهودي زاره النبي فخجل اليهودي من اخلاقه ودخل الاسلام... عندما قرأتها فهمت أن تصرفات واخلاق النبي محمد كانت هي مقياس اليهودي للاعجاب بالاسلام واعتناقه قبل حتى أن يقرأ مافي القرآن.. ولحظتها تساءلت مع نفسي: يا ترى المسلمون اليوم بماذا سيغرون اليهودي لدخول الاسلام..!؟
أرجو أن لا تغضبكم صراحتي، فأنا أحاول أن أفهم الاسلام على طريقة اليهودي الذي أسلم بسبب تصرفات النبي قبل كلام القرآن.. وسأناقش الموضوع بثلاثة نقاط:
((أولاً))- المسلمون اليوم مذاهب متعددة وكل مذهب يعتبر الآخر "كافر" ويحلل قتله.. فلو أردت - كيهودية- دخول الاسلام فهل أدخله من باب "السنة" أم "الشيعة" أم المذاهب الأخرى؟ وأي منها أعيش فيه بسلام ولا يحلل قتلي أنصار مذاهب الاسلام الأخرى!؟
تحدثت لصديقتي المسلمة في بيروت عن دعوات الأصدقاء لدخول الاسلام، وأثناء النقاش فوجئت أن المسلمين يرددون كلام مقدس للنبي محمد بأن المسلمين سيتفرقون الى (70) فرقة كلها سيعذبهم الله في النار باستثناء فرقة واحدة ستدخل الجنة. فسألت صديقتي عن اسم هذه الفرقة فقالت أنها لا تعرفها ولا يوجد مسلم يعرفها لكن كل فرقة تدعي أنها هي المقصودة...!! 
تساءلت مع نفسي: يا ترى إذا أراد يهودي دخول الاسلام فعند أي فرقة يذهب ليتحول الى مسلم؟ ومن من علماء المسلمين يعطيه ضمان أكيد بأنه سينضم للفرقة الصحيحة التي لايعذبها الله!؟ فهذه مغامرة كبيرة وخطيرة جداً.
((ثانياً))- المسلمون اليوم يتقاتلون بينهم البين في كل مكان، ويذبحون بعضهم البعض بطرق بشعة جداً.. فكيف يقتنع اليهودي بدخول الاسلام إذا وجد المسلم يقتل أخيه بسبب الدين نفسه، بينما لايمكن أن يسمع أحدكم بأن اليهود يقتلون بعضهم البعض بسبب الدين، بل على العكس اسرائيل اقامت دولتها بسبب الدين. 
قبل يومين قرأت تقرير تم تقديمه للأمم المتحدة من دول عربية مسلمة يتحدث عن (80) ألف مسلم تم قتلهم في سوريا خلال سنتين فقط بأيدي المسلمين سواء من النظام أم المعارضة. ورأيت مقطع فيديو لأحد مقاتلي المعارضة وهو يخرج قلب جندي ويأكله- أي مسلم يأكل قلب أخيه المسلم..!!! 
كما كنت قرأت إحصائيات عن عدد القتلى في العراق خلال الحرب الأهلية (المذهبية) تقدرهم بأكثر من 280 ألف عراقي غالبيتهم العظمى مسلمون وقليل جداً بينهم مسيحيون.
سأكتفي بهذين المثلين، وأترك لكم التفكير والتأمل والتساؤل كيف يمكن لليهودي أو المسيحي أن يقتنع ويطمئن قلبة لدخول الاسلام إذا كان هذا حال دول المسلمين؟ مع إني واثقة كل الثقة أن ما يحدث ليس من تعاليم الاسلام لأن جميع الأديان السماوية تدعو للسلام.
((ثالثاً))- عندما النبي محمد دعى الناس للاسلام فإنه أغراهم بالحرية والعدل والخلاص من الظلم والجهل والفقر لذلك تبعوه الناس. لكن اليوم عندما المسلمون يدعون اليهود لدخول الاسلام بماذا يغرونهم؟ 
لنكون صريحين وصادقين: فمعظم دولنا العربية الاسلامية يعمها الفقر والجهل والظلم وانتهاكات حقوق الانسان وتفتقر للتنمية والقوة الاقتصادية، ولولا ذلك لما قامت ثورات الربيع العربي. بينما الدول التي يديرها مسيحيون ويهود ممن يعتبرهم البعض (كفار) أصبحت هي من تغري المسلمين للهجرة اليها والعمل او العيش فيها.. بل هي من تصنع للمسلمين حتى ملابسهم الداخلية.. وأرجو المعذرة لذلك فليس القصد السخرية وإنما اعتراف ومصارحة بالواقع الي يعيشه العالم اليوم!
صحيح أنا يهودية لكنني أحترم الاسلام وأجد فيما يحدثني عنه المسلمون دستوراً عظيماً للحياة الانسانية، وتمسكي بعقيدتي ليس كفراً كما يعتقد البعض، فقد بعث لي أحد الاصدقاء بنص من القرآن يؤكد أنه لم يكفر أصحاب الأديان ويقول هذا النص ((ليسوا سواء من اهل الكتاب امة قائمة يتلون آيات الله آناء الليل وهم يسجدون))! 
لذلك بدأت أقرأ دراسات عن القرآن وكل يوم تزداد حيرتي أكثر وأبقى أسأل نفسي: لماذا إذن العالم الاسلامي وصل الى هذا الحال رغم انه لديه دستور ديني رائع ونبي عظيم كان يجعل اليهودي يتبعه بسلوك صغير قبل معرفة مافي القرآن بينما اليوم ينظر غير المسلمين الى المسلم بريبة وخوف!!؟

Kunjungi www.facebook.com/muslimedianews Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2014/09/bagaimana-yahudi-masuk-islam-jika-islam.html#ixzz3D18OKZ4B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar