Rabu, 27 Agustus 2014

Suluk Sunan Kali Jogo Mlebu Allah Metu Allah

Ada warisan temurun spirit ajaran Sunan Kalijaga atau di sebut SULUK SUNAN KALI JAGA MLEBU ALLAH METU ALLAH. Dalam permenungan hakiki manusia serta penyadaran pencarian kesejatian: 
 
Bismillahirrahmanirrahim (Dengan / Atas Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang). Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah). 
 
Anekadaken urip iku Allah (yang mengadakan hidup itu Allah). Utek dunungno kodrate Allah (otak letakkan atas kodrat Allah).
 
Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Wahai dzat yang tidak sama dengan makhluknya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu utusanMu, mengantarkan limpahan kasih sayangMu pada manusia dan segala ciptaanMu di seluruh alam. Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah/ masuk dan keluarnya nafas menyebut Allah).
 
Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Ada warisan temurun spirit ajaran Sunan Kalijaga. Dalam permenungan hakiki manusia serta penyadaran pencarian kesejatian: Bismillahirrahmanirrahim (Dengan / Atas Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang). 
 
Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah). Anekadaken urip iku Allah (yang mengadakan hidup itu Allah). Utek dunungno kodrate Allah (otak letakkan atas kodrat Allah). 
 
Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Wahai dzat yang tidak sama dengan makhluknya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu utusanMu, mengantarkan limpahan kasih sayangMu pada manusia dan segala ciptaanMu di seluruh alam. Melebu Allah. Metu Allah (masuknya nafas karena Allah ... keluarnya nafas karena Allah) Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah Ya Hu ... Allah ... Hilangkan rasa takut tersesat didalam menempuh jalan ruhani ... bekal kita adalah tauhid, lambungkan jiwa melayang menuju Allah ... dekatkan dan berbisiklah dengan kemurnian hati ... jangan menghadap dengan konsentrasi pikiran, sebab anda akan mengalami pusing dan tegang.
 
Usahakanlah tubuh anda rileks dan pasrah ... biarkan hati bergerak menyebut Asma-Nya yang Maha Agung ... Ajaklah perasaan dan fikiran untuk hadir bersujud dihadapan-Nya. Jangan hiraukan kebisingan pikiran ... usahakan hati tetap teguh menyebut nama Allah berulang-ulang ... sampai datang ketenangan dan hening serta rasa tenteram didalam kalbu ... kalau anda mengalami pusing dan penat ... berarti cara berdzikirnya menggunakan kosentrasi pikiran, maka ulangi dengan cara berkomunikasi didalam hati ... Allah ... Allah ... Allah ...
Oleh : SufiWay

16 komentar:

  1. pertanda bahwa semua manusia dan seluruh isi jagad raya itu mulai awal sampai akhir semua pasti dan pasti ada di dalamnya gusti 4jji. ;-))
  2. mirip cara2 Thoriqoh dan tekhnik meditasi...
  3. Itu termasuk sunnah siapa ya?
    Kok belum pernah ketemu dalilnya, Apa ngawur ya...? Mohon petuahnya gan...
  4. tak akan mendapatkan ketenangan seseorang melainkan dzikir kepada Alloh,itulah dalilnya.qur'annya tanya pada ustad/kyai terdekat yang tahu ilmu tauhid,mksih kritiknya
    hidup itu jangan merasa lebih baik dari orang lain karena siapa tahu orang lain lebih baik dari kita,itu pasti.....
  5. Allahu Akbar..
  6. Apapun dzikirnya tujuan hanya Allah swt.. bagaimana dan apa caranya itu hanya sarana.. ingat hasil itu kepunya'n Allah swt. Mahluk berhak berusaha mencapai titik qolbu.. ayo mari membiasakan ucapan.. pikiran.. hati.. ke 3 sudah menyatu hidupmu akan diuji dng kemampuan mu...
  7. allah hu & hu allah tarik nafas dari hujung ibu jari kaki hingga ke atas kepala dan jatuh ke hati kita sebut allah & hu
  8. subhanalloh,,,,,walhamdulillah walaillahaillallohhuALLOHUAKBARRRRRRRRRRR,,,,TQ gan,,
  9. Hati2 dengan bacaan. Sederhana tapi berbedaannya signifikan. Sy melakukan dzikir ALLAH HU bukan HU ALLAh. Yg sy rasakan kalo ALLAH HU lebih halus sifatnya malah seakan hanya keheningan. sedangkan dari pengalaman teman yg berzikir HU ALLAH energi lebih kasar dan akhirnya mendapati apa yg dinamakan KHADAM. Padahal jalan tasawuf harus nya lepas dari itu semua. kita hanya perlu ALLAH ato tidak ada ketergantungan aka mahluk itu sendiri.
  10. Bukalah hati dan bukalah fikiran jangan terpenjara fanatisme yang dimana jika qabil yang telah membunuh saudara nya lalu bertobat dan jika Allah tak membuka hati nya untuk belajar dari burung gagak yang menguburkan teman nya. Maka tertutup lah lahir bathin qabil.

    Damai itu indah. Namun tiada kata damai di luar jika dalam hati dan fikiran selalu tak tunduk kpada sang aku dalam diri.

  11. yaa huu sangat bagus dibaca setiap waktu karena mengandung anti sihir anti santet dan kemudahan lain yang ada didalamnya
  12. alhamdulilah...aku bisa merasakannya...
  13. Apabila kou pegang rahasiaKU...maka rahasia terkecil KUperl;ihatkan...knapa anda menulis sesuatu rahasia...?
  14. semua di kembalikan pada niat individu masing2 inti smua adalah niat Allah yang tau
  15. Nyimak.....
  16. Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
    Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!

    Link :  http://warkoplalar.blogspot.com/2011/09/suluk-sunan-kali-jaga-mlebu-allah-metu.html

1 komentar:

  1. jika diterapkan dalam sholat ternyata dapat mencapai kekhusukan yang mendamaikan hati. tak heran jika sayyidina Umar bin khotob sampai tak merasakan apapun ketika dalam keadaan sholat, meski sakitnya tertusuk anak panah. Beliau telah mencapai kesempurnaan kekhusukan.. subhanallah

    BalasHapus