Jumat, 25 Juli 2014

Hukum sujud di punggung anak kecil

assalamualaikum
titipan masyarakat
edit
1. Tentang sujud
sewaktu tarawih anak kecil putra kyai main-main disekitar para jamaah, berjalan kesana kemari, kadang sejenak diam hingga duduk dan merangkak tepat didepan salah satu jamaah. hal itu membuat salah satu jamaah melakukan sujud dipunggung anak kecil itu bukan ke tempat sujudnya antara tinggi kepala dan pantat yg jadi pertimbangan, sedang punggung anak kecil itu diyakini kesuciannya.
bagaimana hukum sholat dengan sujud demikian?
2. Surga makhluk Allah yang diciptakan bagi hamba yang sholeh, hati yang salim, hati yang munib, tempat yang
ما لا عين رأت ولا أذن سمعت ولا خطر في قلب البشر
tidak ada kata-kata kotor di dalamnya, disediakan berbagai permadani bagi penghuninya, bidadari-bidadari cantik yang ayu dan rupawan selalu merindukannya di atas ranjang-ranjang yang indah. dan bahkan penjelasan muballigh di sana tidak ada payah dan capek.
majelis dzikir atau ilmu baik siang maupun malam merupakan taman surga, namun kebanyakan dari yang mengikuti selalu terdapat yang tertidur dipertengahan acara. sehingga dikatakan yah beginilah keadaan di surga ada majelis ta'lim, dan sering dikatakan bahwa yang tidur dimajlis ta'lim sedang diganggu setan. ada yang mengatakan "wah kalian saking enaknya di taman surga sampai ketiduran."
a. apakah disurga ada siang dan malam?
b. apakah disurga ada tidur?
terima kasih.
1.klo emang dorurot boleh dan sholatnya sah....insya allah 2.wah mending g usah mbahas surga soale kita belum tau surga itu gimana......

saya sumbang ibarot barangkali masuk

ولو تعذر التنكس لمرض أو لغيره فهل يجب وضع وسادة ونحوها ليضع الجبهة على شئ فيه وجهان حكاهما إمام الحرمين والغزالي ومن تابعه (أظهرهما) عند الغزالي الوجوب لأنه يجب التنكس ووضع الجبهة على شئ فإذا تعذر أحدهما لزمه الآخر (وأصحهما) عند غيره لا يجب بل يكفيه الخفض المذكور قال الرافعي هذا أشبه بكلام الأكثرين لأن هيئة السجود متعذرة فكيفيه الخفض الممكن قال ولا خلاف أنه لو عجز عن وضع الجهبة على الأرض وأمكنه وضعها على وسادة مع التنكيس لزمه ذلك
Majmu' 3/435


 Surga neraka abadan-abadan. Kalo ada tidur balasan siksa atau nikmat Allah tertunda dong
urun rembug gan, adanya siang atw mlm itu karena ada matahari, sementara dihari kiamat seluruh alam akan dihancurkan kecuali makhluk yang Alloh kehendaki untuk tetap ada, menurut keterangan dalam kitab Daqoikul ahbar dalam surga sdh tidak ada siang atw malam, akan ttpi surga akan selalu terang, (kata terang beda dengan siang)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar