Jumat, 24 Oktober 2014

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1 MUHARRAM 1436 H

Pada hari ini, Jum'at, 24 Oktober 2014, mulai bakda Maghrib tadi hingga besok menjelang Maghrib adalah hari pertama di bulan Muharram 1436 H. Dianjurkan di hari pertama bulan Muharram untuk membaca Ayat Kursi sebanyak tiga ratus enam puluh kali, diawali setiap kalinya dengan Basmalah. Dan ketika telah selesai membaca Ayat Kursi tersebut hendaknya membaca doa berikut ini sekali:

اَللَّهُمَّ يَا مُحَوِّلَ اْلأَحْوَالِ، حَوِّلْ حَالِي إِلَى أَحْسَنِ اْلأَحْوَالِ، بِحَوْلِكَ وَقُوَّتِكَ يَا عَزِيْزُ يَا مُتَعَالٍ، وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Yang artinya: Wahai Yang mengubah keadaan-keadaan, ubahlah keadaanku kepada keadaan yang paling baik, dengan daya dan kekuatan-Mu wahai Yang Maha Mulia lagi Maha Luhur. Dan semoga Allah senantiasa bersalawat dan bersalam atas junjungan kita Nabi Muhammad dan atas keluarga dan sahabat beliau.
Berkata Sayyidi Ahmad Zaini Dahlan (Mufti Syafi'iyyah asal Makkah) sebagaimana bersumber dari beberapa ulama: “Barang siapa yang membaca dan mengamalkan yang demikian tersebut di atas maka di tahun itu merupakan benteng yang kokoh baginya dari syaithon”.
(Tausiyah Habib Ahmad bin Novel bin Jindan, Pengasuh Majelis Rasulullah SAW Jakarta/ Pengasuh Ponpes Al Fachriyah Tangerang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar