Selasa, 19 Mei 2015

Nabi mendukung hoby cucunya husain

Pada masa kanak-kanaknya Imam Al Husain RA seringkali ke masjid dan duduk dibawah mimbar Rasul SAW serta menghafalkan segala yang Nabi Shallahu Alahi Wassallam Khutbahkan, kemudian Al Hussain RA kecil pulang dan menceritakan kepada Ibundanya Sayyidah Fathimah Az Zahra

Suatu kali Ibundanya menyiapkan satu kursi dan mendudukkan Al Hussain dikursi itu seraya berkata : " BAIKLAH ANAKKU SAYANG... BERCERAMAHLAH SEPERTI KAKEKMU " Al Hussain kecilpun menjelaskan apa yang dikatakan kakeknya Muhammad Shallahu Alahi Wassallam di masjid dengan gaya bahasa yang sama..

Sayyidah Fatimah azahra pun bersyair tentangnya " ENGKAU SERUPA DENGAN AYAHKU...... ENGKAU TAK MIRIP DENGAN ALI, Imam Ali RA yang mendengar syair istri tercintanya pun tersenyum..

Suatu ketika Sayyidah azahra bercerita kepada Ayahandanya Shallahu Alahi Wassallam perihal keindahan tutur kata Al Hussain RA hingga Nabi SAW pun ingin menyaksikan dan mendengar langsung ceramah
cucunya tersebut namun beliau berkata kepada putrinya : "BARANGKALI DIA AKAN MALU JIKA MELIHATKU" Karena nya Nabi Shallahu Alahi Wassallam berencana bersembunyi dibalik tirai untuk menyaksikan dan mendengarkan Ceramah cucunya...

Nabi Shallahu Alahi Wassallam pun bersembunyi dibalik tirai dan sayyidah Fathimah mempersiapkan Al Hussain RA untuk berceramah..

Namun sungguh tak seperti biasanya hingga Sayyidah Az Zahra pun heran ketika menyaksikan putra kecilnya Al Hussain hanya berdiam diri tanpa sepatah kata yang keluar dari lisan mungilnya.
Lidah Al Hussain RA seolah kaku dan tak mampu berucap apapun hingga Sayyidah Az Zahra segitu Heran dan menanyakan keadaan putra nya tsb : "Apa yg terjadi wahai anakku sayang? "
Al Hussain RA menjawab keheranan ibunya : "JANGANLAH HERAN WAHAI IBUKU.....LIDAHKU TAK MAMPU BERGERAK KARENA ADA PRIBADI AGUNG YANG BERADA DIBALIK TIRAI, JIKA SELURUH AHLI DAN PEMBICARA DI SELURUH DUNIA BERKUMPULPUN NISCAYA MULUT2 MEREKA AKAN TERKUNCI DIHADAPAN BELIAU "

Mendengar ini Rasulullah Shallahu Alahi Wassallam yg berada di balik tirai keluar dan memeluk cucunya Al Hussain RA .

Demekianlah Kemuliaan Diri Rasulullah Shallahu Alahi Wassallam
SEMOGA KITA BISA BERKUMPUL DENGAN BELIAU KELAK DI HARI KIAMAT.... aamiin yaa robbal 'alaamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar