Senin, 30 Juni 2014

Al-Quran Terdapat 60 Ribu Mujizat Lebih

Kemuliaan dan kelebihan yang diberikan kepada para Nabi dan Rasul Allah disebut Mu’jizat, Kemuliaan dan kelebihan yang diberikan kepada para Wali Allah disebut Karomah, Kemuliaan dan kelebihan yang diberikan kepada para Solihin disebut Maunah, dan kelebihan tanpa kemuliaan yang diberikan kepada orang Kafir dan musuh Allah disebut Istidraj.
Bedanya Mu’jizat, Karomah dan Maunah itu terlahir dari keridhoan Allah dan Penjagaan Allah, sedangkan Istidraj yang ada di orang Kafir dan musuh Allah terlahir dari kemurkaan Allah agar orang itu semakin tenggelam dalam kesesatan.
Bulan Ramadhan yang juga disebut Bulan penuh Berkah, Bulan Kesabaran dan juga Bulan al-Qur’an, alangkah baiknya bila kita sibukan dengan membaca al-Quran bertadarus dan belajar kepada ulama untuk memahami ma’naya.
Karena Al-Quran adalah Mu’jiat Rasulullah Sollallahu Alaihi wa Sallam yang bisa terasakan oleh umatnya hingga sekarang ini, yang mana didalamnya ada petunjuk, peringatan, hujjah, kisah-kisah pelajaran, tenda-tanda kekuasaan Allah, dan juga berita masa lalu, berita masa sekarang dan berita mas yang akan datang.
Imam As-Suyuthi Rahimahullah mengatakan ada 1000 mu'jizat Rasulullah Sollallahu Alaihi wa Sallam dan enam puluh ribu (60.000) lebih mu’jizat yang terkandung didalam al-Quran (sebagai mu'jizatnya) bahkan lebih sebagimana dalam kitab anmujul labib fi khosoisil habib yang ada di photo:
وبان معجزاته مستمرة الى يوم القيامة وهي القرآن
“Dan sesungguhnya Mu’jizat Rasulullah Sollallau Alaihi wa Sallam terus berlangsung (terasakan) sampai hari kiamat yaitu Al-Qur’an”
ومعجزات سائر الانبياء انقرضت لوقتها
“Dan Mu’jizat-mu’jizat sesekalian para Nabi (selain Rasulullah Sollallahu Alaihi wa Sallam) telah habis pada waktunya (tidak terasakan hingga sekarang)”
وبانه اكثر الانبياء معجزات فقد قيل انها تبلغ الفا وقيل ثلاثة الاف سوى القرأن فان فيه ستين الف معجزة تقريبا
“Dan sesungguhnya Rasulullah Sollallahu Alaihi wa Sallam adalah (Nabi) yang paling banyak Mu’jiat dari Nabi-nabi (lainya). Dan telah dikatakan bahwa sesungguhnya Mu’jizat Rasulullah Sollallahu Alahi wa Sallam mencapai 1000 mu’jizat (yang terdata di hadits dan atsar) dan dikatakan (lagi, mencapai) 3000 mu’jizat, kecuali (mu’jizat Rasulullah) Al-Quran sesungguhnya didalam Al-Qur’an terdapat 60.000 mu’jizat (halnya) hitungan sedikitnya (maksudnya bisa lebih)”
----------
Bagaimana tidak bisa dikatakan mu’jizat sedangkan al-Quran adalah Kalamullah yang diturunkan kepada Rasulullah Sollallahu Alaihi wa Sallam sebagai Mu’jizat.
Bukankah Ayat-ayat Al-Qur’an turun bersamaan dengan peristiwa-peristiwa, yang mana setiap ayatnya adalah Mu’jizat Rasulullah untuk menjawab peristiwa-peristiwa itu.
Bukankah setiap huruf Al-Quran diberi pahala 10 kebaikan, dan disetiap hurufnya ada 10 malaikat yang menjaga, dan setiap hurufnya adalah satu derajat disurga bagi pembacanya dan juga disetiap hurupnya ada rahasiah ilmu yang tidak akan habis untuk digali.
Wallahu A’lam.

Ya Allah terangilah hati kami dengan al-Quran dan berikanlah kami keni’matan membaca al-Quran dan tuntunlah kami untuk bisa memahami dan mengamalkan al-Quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar