Selasa, 27 Desember 2016

Suami sunah berhias untuk istri


Ngaji lagi kawan.. Bismillah..

(ولهن مثل الذي عليهن با المعروف)

قال ابن عباس رضي عنهما معنى ذالك اني احب ان تزين لأمراتي كما تحب ان تزين لي لهذه الا ية

Sesungguhnya aku (ibnu abbas) senang berhias untuk istriku sebagaimn senangnya istriku berhias untuk diriku, karna ayat adanya ayat ini.

Jadi jangn cuma istri yang d suruh berhias untuk suaminya mk se orang suami juga berhias untuk istrinya..

عن ابي سعيد الخدري(وروى عن النبي صلى الله عليه وسلم ان الرجل لجامع اهله) اي زوجته (فيكتب له بجما عه اجر ولد ذكر قاتل في سبيل الله )اي قاتل الكفار لاعلاء دين الله

Dri abi sa'id al khudri dan di riwayatkn oleh nb sesungguhnya orang laki2 yang mengumpuli ke luarganya (istrinya) mk di tulis oleh Allah dngn ganjaran sepert halnya membunuh orang kafir d jalan Allah untuk menegakkn agama Allah.

Catatan:!!! khusus yang sdh ber istri atu ber suami saja.

Nb. Biarkan kaum sumbu pendek mngatakn saya ahli bid ah, ahli neraka, terserah.. Ziaroh kubur ttp, maulidan ttp, tawasul ttp. Hanya saya yang tau isi hati saya dan Allh.

ان الاعمال بنية.


Sesungguhnya pekerjaan itu tergantung niat. Camkn itu dr saya wahai sumbu pendek sekaligus yang tak punya sumbu sm skli.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar