Sabtu, 01 Juli 2017

Jenazan terbagi lima bagian


Bujairomi Ala Al-Khatib Juz 2 Halaman 515.



Dalam kitab "Hasyiyah Bujairomi Ala Al-Khatib", Bab jenazah, ternyata saya menemukan tulisan di gambar ini dan tertarik utk menerjemahkannya secara bebas dan mempostingnya siapa tahu bisa bermanfaat dan tambahan pengetahuan buat saudara/ri semuanya.

Dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Arwah itu terbagi atas lima bagian :
1. Arwah para Nabi
2. Arwah para Syahid
3. Arwah orang-orang yg taat kepada Allah
4. Arwah orang-orang yg maksiat kepada Allah dr kalangan orang Mu'min
5. Arwah orang-orang Kafir.
 

1* Maka Arwah para Nabi keluar dari tubuhnya dan menjadi seperti rupa jasadnya bagaikan misik dan kapur (putih bersih) dan arwah tersebut makan dan menikmati didalam surga dan dinaungi pada malam harinya lampu2 yg bergantung dibawah 'Arsy.
 

2* Arwah para Syahid ketika keluar dr tubuhnya maka sesungguhnya Allah menjadikan lambung2 burung2 berwarna hijau yg mengelilinginya di sungai2 surga dan arwah2 itu makan didalam surga menikmatinya dan minum air di sungai2 surga dan bernaung pada lampu2 yg terbuat dr emas dan perak yg bergantung pada bayangan 'Arsy, begitulah yg disabdakan Rasulullah SAW.
 

3* Arwah orang2 yg taat kpd Allah dr orang2 Mu'min, maka dia berada di taman2 Surga tidak makan dan tidak menikmati didalamnya tapi hanya sekedar melihat2 pemandangannya saja.
 

4* Arwah orang yg bermaksiat dari kalangan orang2 Mu'min maka berada diantara langit dan bumi yaitu di udara.
 

5* Arwah orang2 kafir maka ia berada di lambung burung2 hitam di neraka sijjin sedangkan neraka sijjin berada dibawah bumi yg ketujuh. dan ia bersambung dengan jasadnya maka disiksa arwahnya maka merasa sakitlah jasad2 itu dgn siksaan2 yg menerpanya seperti halnya matahari di langit keempat tapi cahayanya terasa di bumi. Begitupula arwah orang2 mu'min yg berada di tempat setinggi-tingginya dan mulia yg mendapat banyak kenikmatan yg terus bersambung dgn jasadnya. (Abdul Barr).

MOHON KOREKSI & KRITIKANNYA JIKA ADA KESALAHAN MENERJEMAH !!!!!

Semoga barokah dan manfaat.
Salam Islam Indah dan Damai.
Salam ASWAJA - ASYAA'IROH NU


Download Bujairimi Ala Kahatib\ Tuhfah al-Habib ala Syarhi al- Khatib PDF



Kitab Hasyiah Bujairimi Ala Kahatib,adalah kitab hasyiah (catatan pinggir dari kitab syarah Al Iqna’) karangan Syaikh Sulaiman bin Muhammad bin ‘umar al-Bujairimi al-Syafi’i yang wafat pada tahun 1221 H.Kitab ini merupakan hasyiah dari kitab Al Iqna’ yang merupakan syarah dari kitab Abu Suja’ yaitu kitab Matan Taqrib atau Ghayah wa Taqrib.
 
Sebagaimana disampaikan dalam kata pengantar penerbit,kitab ini termasuk salah satu kitab hasyiah terpenting dalam mazhab syafi’i.
 
Imam Bujairimi Menamai kitab ini dengan “Tuhfah al-Habib ala syarahi al- Khatib”,namun kitab ini masyhur dengan nama beliau sendiri yaitu “Bujairimi”.Langsung saja download kitab Bujairimi Ala Kahatib\ Tuhfah al-Habib ala syarahi al- Khatib PDF dibawah ini.


Judul : Bujairimi Ala Kahatib\ Tuhfah al-Habib ala Syarhi al- Khatib
Penulis : Syaikh Sulaiman bin Muhammad bin ‘umar al-Bujairimi al-Syafi’i
Penerbit  : -
Halaman : juz 1 : 580 & juz 2 : 591 & juz 3 : 704 & juz 4 : 575 & juz 5 : 494
Ukuran : juz 1 :9,52MB & juz 2 :10,2MB & juz 3 :11,9MB & juz 4 :9,98MB & juz 5 :8,69MB & cover :18,5 KB
Format : PDF

DOWNLOAD Cover

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar