Kamis, 25 Juli 2019

Tulisan kunci dipintu makam rasulullah

BAIT SYAIR YANG TERUKIR DI KUNCI PINTU MAKAM RASULULLAH SHALLALLAHU ALAIHI WA SALLAM
Ada sesuatu yang selama ini luput dari perhatian. Sebuah kalimat berbahasa Arab tertulis di sebuah gembok pintu makam Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Pintu ini berada di timur Makam, tepatnya berada di bagian rumahnya Sayyidah Fathimah Radhiyallahu ‘Anha, sehingga pintu ini juga dinamakan Pintu Sayyidah Fathimah Radhiyallahu ‘Anha.
Coba perhatikan dengan seksama gambar foto tersebut. Tampak pintu makam Nabi dikunci dengan sebuah gembok yang bertuliskan kaligrafi Arab. Tahukah Anda tulisan kaligrafi apa yang terdapat pada gembok makam Rasulullah SAW tersebut?
Subhanallah, tulisan kaligrafi tersebut ternyata penggalan syair Qosidah Maulid Burdah buah karya Imam al-Bushiri Rahimahullah yang selama ini dianggap salah satu biang bid’ah oleh kelompok yang anti Maulid. Sementara bagi ummat Islam yang biasa mengikuti dan melantunkan Maulid Burdah maka tidak asing lagi dengan tulisan kaligrafi yang menempel pada gembok makam Rasulullah Saw ini. Berikut bunyinya:

هو الحبيب الّذي ترجى شفاعته – لكلّ هول من الأهوال مقتحم

Huwal habibul ladzi, turja syafa‘atuhu – Li kulli haulin minal ahwali muqtahimi.
Artinya, :
“Dialah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam, Sang kekasih yang syafaatnya senantiasa dinanti, Dalam menghadapi segala derita dan mala petaka yang menerpa”.

Semoga kita bisa mendapat Syafaat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam di dunia dan akhirat. Aamiin ya rabbal'alamiin.

Wallahu'alam Bis-Showab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar